Luar Biasa! David Beckham Gabung Konsorsium Beli Manchester United dari Keluarga Glazer

Kamis, 24 November 2022 | 10:34 WIB
Potret Davi Beckham Saat Masih Bergabung dengan Manchester United. (Skynews/Foto) Potret Davi Beckham Saat Masih Bergabung dengan Manchester United. (Skynews/Foto)

RIAU24.COM - David Beckham dikabarkan siap bergabung dengan konsorsium untuk mencoba membeli mantan klubnya, Manchester United dari tangan Keluarga Glazer.

Rabu (23/11/2022) kemarin, Keluarga Glazer selalu pemilik klub mengumumkan bahwa mereka berencana menjual Manchester United kepada pihak lain.

Baca Juga: Pesepakbola Maroko Hakimi: Dari Momen Sulit Menjadi Bintang
 

Rencana penjualan ini diumumkan hanya berselang beberapa jam dari pengumuman Manchester United terkait pemutusan kontrak sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Ronaldo dalam wawancara eksplosif mengecam kepemimpinan Keluarga Glazer di Manchester United. CR7 menganggap mereka tak mempedulikan klub sama sekali.

Keterlibatan David Beckham 

Sejumlah pihak pun langsung dikabarkan siap membeli Manchester United, salah satunya adalah orang terkaya Britania Raya, Sir Jim Ratcliffe.

Kini seperti dilansir Financial Times, Beckham kabarnya siap membuka pembicaraan dengan pihak yang tertarik mengakuisisi Manchester United dari Keluarga Glazer.

Beckham sendirian secara finansial memang tak akan mampu membeli Manchester United, Namun, sosok 47 tahun itu bisa bergabung dengan sebuah konsorsium dalam mengakuisisi Setan Merah.

Keberadaan sosok Beckham bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi konsorsium nantinya karena statusnya sebagai legenda Manchester United bakal sangat membantu.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Maroko Cetak Sejarah, Walid Regragui Sebut Dukungan Datang dari Afrika dan Arab  

David Beckham di MU 

Beckham menjalani masa-masa indah selama berseragam Manchester United sejak masih di akademi hingga akhirnya hengkang menuju Real Madrid pada 2003 silam.

Selama menjadi anak asuh Sir Alex Ferguson di Manchester United, Beckham tercatat menciptakan 85 gol dan 109 assist dalam 388 pertandingan di semua kompetisi.

Beckham pun turut berkontribusi membawa Manchester United meraih enam trofi juara Premier League, dua Piala FA, hingga satu gelar Liga Champions.

Saat ini Beckham merupakan co-owner klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...