Piala Dunia 2022: Seorang Suporter Meksiko Masuk Islam di Qatar 

Jumat, 25 November 2022 | 09:27 WIB
Potret Seorang Suporter dari Negara Meksiko Menyatakan Keislamannya di Qatar Kota Doha. (Minanews/Foto) Potret Seorang Suporter dari Negara Meksiko Menyatakan Keislamannya di Qatar Kota Doha. (Minanews/Foto)

RIAU24.COM - Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, terdapat seorang suporter Meksiko yang menyatakan dirinya masuk Islam atau bersyahadat pada hari kedua perhelatan Piala Dunia di Qatar, Senin (21/11).

Proses syahadat tersebut berlangsung di di desa budaya Katara, Doha dengan dipandu oleh seorang pemuka agama atau Ustadz setempat, Yaman Hayyan Al-Yafei, mengutip AboutIslam, Kamis (24/11).

Baca Juga: Sehari Sebelum Agitasi Anti-rezim, 1.200 Pelajar di Iran Jatuh Sakit Akibat Keracunan Makanan
 

Al-Yafei mengunggah video tersebut di Facebook-nya dengan caption : “Dia belajar Islam di masjid, lalu saya menjelaskan kepadanya tentang rukun iman, dan Islam adalah agama semua para nabi.”

Penggemar sepakbola itu mengatakan, ia ingin memeluk agama para nabi. Untuk memastikan keteguhan niatnya, Al-Yafei bertanya kepadanya apakah ada yang memaksanya untuk masuk Islami dan lelaki itu dengan tegas menjawab bahwa keinginan berdasarkan kemauannya sendiri. 

Al Jazeera melaporkan, banyak suporter sepak bola yang berbondong-bondong pergi ke masjid desa budaya Katara untuk belajar Islam. 

Para relawan masjid menyambut mereka dengan baik dan memberi mereka cokelat saat ceramah dalam berbagai bahasa berlangsung.

Baca Juga: Pria Louisiana Menemukan Perahu Abad ke-19 Saat Sungai Mississippi Mengering  

Qatar, yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, berusaha untuk memperkenalkan Islam kepada suporter yang datang ke negara tersebut, seperti menempelkan kode QR di kamar hotel yang jika dipindah maka akan muncul materi ajaran Islam dan budaya Qatar dalam berbagai bahasa. 

Selain itu, Qatar juga memasang mural hadits Nabi Muhammad di beberapa titik strategis agar para supporter dapat membacanya.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...