Portugal Bekuk Ghana: Ronaldo Cetak 4 Rekor Baru, Satunya Robek Catatan Messi

Jumat, 25 November 2022 | 09:31 WIB
Berikut 4 rekor terbaru yang dicetak Ronaldo usai pertandingan Portugal lawan Ghana di Piala Dunia 2022 Qatar /Instagram Cristiano Ronaldo Berikut 4 rekor terbaru yang dicetak Ronaldo usai pertandingan Portugal lawan Ghana di Piala Dunia 2022 Qatar /Instagram Cristiano Ronaldo

RIAU24.COM - Pasca Timnas Portugal berhasil bekuk Ghana dalam laga pertama penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Kamis (24/11/2022) malam, Cristiano Ronaldo menciptakan empat rekor sekaligus.

Baca Juga: Hadapi Peringkat 1 Dunia, Gregoria Perjuangkan Tiket ke Semifinal BWF Finals 2022 untuk Indonesia 

Kemenangan atas Ghana dengan skor 3-2, tidak hanya membuka peluang Portugal semakin besar untuk menjadi sang juara di Piala Dunia, namun juga membuat Ace mereka yakni Cristiano Ronaldo mencetak empat rekor baru dalam sejarah sepak bola dunia.

Pada pertandingan itu, CR7 mencetak satu gol melalui titik putih pada menit 65. Dengan tenang, Ronaldo menendang bola dengan kaki kanannya. Lawrence Ati yang menjadi kiper Ghana gagal melakukan penyelamatan sehingga sang Kapten berhasil mencetak sejarah.

Ronaldo diketahui melampaui catatan beberapa pemain top dunia di Piala Dunia seperti Miroslav Klose, Pele, Uwe Seeler, hingga Lionel Messi.

Mantan pemain Manchester United itu menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia berbeda. Itu merupakan sepenggal mengenai kisah perjalanan Ronaldo di laga pembuka Piala Dunia 2022.

Lebih lanjut, berikut 4 Rekor yang telah diciptakan Cristiano Ronaldo:  

1. Pemain Portugal Tertua dan Termuda yang Cetak Gol di Piala Dunia

Cristiano Ronaldo merupakan pemain tertua dan termuda yang mencetak gol di Piala Dunia. Sebelumnya, dipaparkan bahwa gol Ronaldo ke gawang Ghana dicetak di usia 37 tahun 295 hari.

Pemain Portugal termuda yang mencetak gol di Piala Dunia juga masih dipegang Ronaldo.

Gol perdana Ronaldo di Piala Dunia dilesakkan ke gawang Iran, pada 2006 silam. Ronaldo saat itu berusia 21 tahun 132 hari. Oleh sebab itu, sebutan Greatest of All Time (GOAT) amat layak disematkan kepadanya.

2. Hampir Samai Rekor Legenda

Cristiano Ronaldo butuh satu gol lagi untuk menyamai catatan pemain Portugal dengan koleksi gol terbanyak di Piala Dunia, yakni Eusebio.

Mendiang Eusebio mengoleksi sembilan gol di Piala Dunia, sedangkan Ronaldo kini mengemas delapan gol di ajang empat tahunan tersebut.

Sebelumya, Ronaldo pernah mengungkapkan bahwa dirinya memang mengincar rekor tersebut.

Eks pemain Real Madrid dan Juventus itu mengatakan bahwa mendiang Eusebio akan bangga jika melihat rekornya dipecahkan.

"Saya sangat menghormati Eusebio. Semua penggemar sepak bola Portugal menyimpannya di hati mereka. Dia adalah orang yang luar biasa. Tetapi jika saya memiliki kesempatan dan jika saya memiliki kesempatan, saya pikir Eusebio akan senang di langit dan berharap saya beruntung untuk mengalahkan rekornya sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Brasil Tite Sebut Masih Meragukan Bek Alex Sandro untuk Bentrokan di Perempat Final

3. Pemain Tertua Kedua yang Cetak Gol di Piala Dunia

Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling disorot pada laga versus Ghana. Pasalnya, Ronaldo juga membuat rekor lainnya, yakni menjadi pemain tertua kedua yang mencetak gol di ajang Piala Dunia (37 tahun 236 hari).

Ronaldo mengalahkan rekor sebelumnya, yang dipegang oleh legenda Meksiko, Cuauhtemoc Blanco (37 tahun 151 hari).

Rekor pemain tertua yang mencetak gol di Piala Dunia masih dipegang legenda Kamerun, Roger Milla (42 tahun 39 hari).

4. Man Of the Match Terbanyak

Ronaldo kini menjadi pemain pengoleksi man of the match terbanyak di ajang Piala Dunia. Ronaldo sudah tujuh kali meraih man of the match di ajang empat tahunan itu.

Sebelumnya, Ronaldo bersanding dengan Lionel Messi dan Arjen Robben sebagai pengoleksi man of the match terbanyak. Messi dan Robben masing-masing meraih penghargaan man of the match di Piala Dunia sebanyak enam kali.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...