Menteri Olahraga Arab Saudi Puji Dewan Newcastle United: Masa Depan Cukup Cerah! 

Jumat, 25 November 2022 | 12:16 WIB
Potret Masyarakat dan Fans Newcastle United dukung Pangeran Arab jadi Pemilik baru klub tersebut. (Okezone/Foto) Potret Masyarakat dan Fans Newcastle United dukung Pangeran Arab jadi Pemilik baru klub tersebut. (Okezone/Foto)

RIAU24.COM Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal memuji Dewan Dirksi Newcastle United

Sejak melakukan akuisisi lembaga investasi bentukan Pemrintah Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF), The Magpies menunjukkan perkembangan yang positif secara menerus. 

Baca Juga: Hadapi Peringkat 1 Dunia, Gregoria Perjuangkan Tiket ke Semifinal BWF Finals 2022 untuk Indonesia 
 

Newcastle United resmi diakuisi oleh konsorsium yang didirikan oleh PIF pada Oktober 2021 silam. Dengan gelontoran dana sebesar 305 juta poundsterling, kepemilikan Newcastle United pun berpindah dari penguasaha asal Inggris, Mike Ashley, ke PIF.

Lembaga investasi yang dipimpin oleh Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohamed Bin Salman, itu memegang saham mayoritas The Magpies hingga mencapai 80 persen.

Salah satu direkrut PIF, Yasir Al-Rumayyan, dipercaya untuk menjabat sebagai ketua Dewan Direksi The Magpies. Kini, kurang lebih setahun pasca akuisisi tersebut, Newcastle United pun terus menunjukan peningkatan performa.

Sempat terancam terdegradasi pada pertengahan musim lalu, The Magpies justru mampu bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.

Tim besutan Eddie Howe itu bahkan menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris sebelum memasuki jeda internasional.

Dengan raihan 30 poin dari 15 partai, The Magpies hanya terpaut dua angka dengan Manchester City, yang duduk di peringkat kedua. Abdulaziz pun memuji kemampuan Dewan Direksi Newcastle United untuk mengangkat performa tim utama The Magpies.

Meski bakal dihadapkan dengan tantangan dan target yang lebih besar pada masa mendatang, Abdulaziz yakin, masa depan The Magpies cukup cerah di bawah kendali dewan direksi yang baru.

"Mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa. Mungkin, jalan yang mereka tempuh masih cukup jauh, tapi mereka memiliki orang yang tepat di dewan direksi." 

"Saya yakin, target mereka berikutnya adalah meraih titel domestik atau bahkan Liga Champions. Dengan kehadiran dewan direksi saat ini, saya yakin, masa depan Newcastle United cukup cerah," kata Abdulazziz kepada BBC, Jumat (25/11).

Salah satu langkah yang diambil dewan direksi Newcastle United dalam meningkatkan kualitas skuad The Magpies adalah dengan mengelontorkan dana besar di bursa transfer pemain.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Brasil Tite Sebut Masih Meragukan Bek Alex Sandro untuk Bentrokan di Perempat Final  

Sejak diakuisi oleh PIF, The Magpies diketahui telah menghabiskan total 200 juta poundsterling di bursa transfer pemain. 

Pada pertengahan musim lalu, The Magpies merekrut Bruno Guimaraes dari Lyon dan Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

The Magpies kemudian memecahkan rekor pembelian pemain termahal di sepanjang sejarah klub pada bursa transfer awal musim ini, tepatnya kala mendatangkan Alexander Isak. Penyerang asal Swedia itu direkut dari Real Sociedad dengan biaya transfer mencapai 70 juta euro.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...