WhatsApp Rencanakan Fitur Baru, Pengguna Dapat Berbagi Catatan Suara Saat Pembaruan Status

Minggu, 27 November 2022 | 17:20 WIB
Aplikasi WhatsApp akan buat fitur dimana pengguna dapat menggunakan pesan suara untuk pembaruan status /net Aplikasi WhatsApp akan buat fitur dimana pengguna dapat menggunakan pesan suara untuk pembaruan status /net

RIAU24.COM WhatsApp mungkin akan segera mengizinkan pengguna mengatur pesan suara sebagai pembaruan status. Platform messenger milik Meta saat ini memungkinkan penggunanya berbagi gambar dan video sebagai pembaruan status dengan batas durasi 24 jam.

Baca Juga: Bingung Milihnya! Berikut Rekomendasi Merk Laptop Terbaik 2023

Sebuah laporan oleh pengamat Messenger WABetaInfo mengatakan bahwa fitur baru telah terlihat di versi beta iOS. Sesuai versi beta, pengguna akan dapat memposting pesan suara hingga 30 detik sebagai pembaruan status. Versi final peluncuran mungkin berbeda dari avatar beta-nya saat ini.

WhatsApp juga akan memungkinkan pengguna untuk memilih dengan orang mana mereka ingin berbagi pembaruan status pesan suara. Visibilitas akan terbatas pada orang yang mereka pilih.

Dalam versi beta, pengguna akan melihat ikon mikrofon baru di kotak teks saat memilih pembaruan status baru. Pesan suara juga akan dienkripsi ujung ke ujung. Fitur ini saat ini sedang diuji dan belum ada tanggal rilis yang dikeluarkan oleh Meta.

Selain ‘Catatan Suara’, WhatsApp juga sedang menguji ‘Mode Pendamping’ baru di Android Beta. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menautkan beberapa perangkat ke satu akun WhatsApp. Batas saat ini adalah empat perangkat per akun.

Baca Juga: CEO Instagram Blak-blakan Menyesal Jiplak TikTok

Sebelumnya pada bulan November, WhatsApp meluncurkan fitur Komunitas untuk mengatur berbagai grup obrolan dalam struktur yang lebih besar, serta fitur lain seperti panggilan video grup yang lebih besar dan jajak pendapat dalam obrolan.

Platform milik Meta sekarang memungkinkan grup obrolan memiliki hingga 1.024 pengguna, jauh lebih tinggi dari batasan 256 peserta yang dimilikinya hingga saat ini.

Saingan WhatsApp, termasuk Telegram dan Discord, memungkinkan ribuan anggota dalam obrolan grup.

Rilis fitur lainnya termasuk panggilan video 32 orang serta jajak pendapat dalam obrolan, perlengkapan umum di aplikasi media sosial, termasuk Facebook dan Twitter Meta.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...