Daftar Tim yang Sudah Pasti Lolos dan Tersingkir di Piala Dunia 2022 

Selasa, 29 November 2022 | 10:55 WIB
Potrte Laga Portugal vs Prancis. (Detik.com/Foto) Potrte Laga Portugal vs Prancis. (Detik.com/Foto)

RIAU24.COM Piala Dunia 2022 sejauh ini telah memainkan 32 pertandingan. Dua tim suah pasti tersingkir, sedangkan tiga tim memastikan ke babak 16 besar. 

Tim pertama yang sudah pasti tersingkir adalah tuan rumah Qatar dari Grup A.Timnas Qatar dipastikan kandas setelah kalah 0-2 dari Ekuador dan kalah 1-3 dari senegal. 

Baca Juga: Bintang Maroko di Piala Dunia 2022 Ini Masuk Incaran Barcelona 
 

Belanda yang menang 2-0 atas Senegal dan imbang 1-1 dengan Ekuador, kini memimpin klasemen Grup A dengan empat poin.

Sementara itu, tim pertama yang lolos ke babak 16 besar adalah juara bertahan Timnas Prancis dari Grup D. Les Bleus telah mengumpulkan enam poin hasil kemenangan atas Australia (4-1) dan Denmark (2-1).

Pada hari Minggu (27/11/2022), satu tim lain dipastikan menyusul tereliminasi Qatar. Tim tersebut adalah Timnas Kanada dari Grup F.

Hari Senin (28/11/2022) kemarin, dua tim memastikan diri menyusul Prancis lolos ke babak 16 besar. Dua tim itu adalah Brasil dari Grup G dan Portugal dari Grup H.

Tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar

  • Prancis - Grup D
  • Brasil - Grup G
  • Portugal - Grup H

Pada matchday terakhir Grup D nanti, Prancis akan menghadapi Tunisia, sedangkan Australia akan berhadapan dengan Denmark. Hasil imbang saja sudah cukup bagi Prancis untuk menjadi juara grup.

Satu jatah tersisa dari Grup G masih diperebutkan oleh Swiss, Kamerun, dan Serbia. Sementara itu, salah satu dari Ghana, Korea Selatan, atau Uruguay akan menyusul Portugal pada matchday terakhir Grup H nanti.

Baca Juga: FIFA Matchday: Timnas Indonesia Dipastikan Hadapi Dua Laga Persahabatan  

Tim yang Sudah Pasti Tersingkir 

  • Qatar - Grup A
  • Kanada - Grup F

Di matchday terakhir Grup A nanti, Ekuador akan menghadapi Senegal, sementara Belanda akan melawan Qatar. Belanda, Ekuador, dan Senegal sama-sama punya peluang lolos ke babak 16 besar. Bagi Qatar, laga terakhir nanti akan menjadi laga formalitas belaka.

Sementara itu, Kanada tersingkir setelah menelan kekalahan kedua mereka. Alphonso Davies dan rekan-rekannya kalah 0-1 dari Belgia, kemudian tumbang 1-4 lawan Kroasia.

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...