Buntut 'Hair of God', Bruno Fernandes: Ronaldo Menyentuh Bola, Niat Saya Umpan

Selasa, 29 November 2022 | 10:59 WIB
Potret Sundulan 'Hair of God' Cristiano Ronaldo saat Laga Kontra Uruguay. (Bola.net/Foto) Potret Sundulan 'Hair of God' Cristiano Ronaldo saat Laga Kontra Uruguay. (Bola.net/Foto)

RIAU24.COM Bruno Fernandes merasa bahwa Cristiano Ronaldo berhak mengklaimgo pertama Timnas Portigal ke gawang Uruguay di Piala Dunia 2022. 

Fernandes merasa bahwa ia hanya memberi umpan dan melihat Ronaldo menyentuh bola sebelum masuk ke gawang. 

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Manchester United 
 

Portugal berjumpa Uruguay pada macthday kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. 

Pada duel yang dimainkan di Stadion Lusail Iconic tersebut, Portugal meraih kemenangan dengan skor 2-0. 

Hasil tersebut membawa Portugal makin nyaman di puncak klasemen Grup H dengan enam poin. Portugal dipastikan lolos ke babak 16 Besar. Jika pada matchday ke-3 Portugal imbang lawan Korea Selatan, mereka akan menjadi juara Grup H.

Fernandes: Ronaldo Menyentuh Bola

Gol pertama Portugal ke gawang Uruguay dimulai dari gerakan Fernandes di sisi kiri. Fernandes melepas umpan pada Ronaldo yang sudah menunggu di kotak penalti. Bola tersebut lalu masuk ke gawang Uruguay.

FIFA mencatat gol tersebut sebagai milik Bruno Fernandes. Sementara, ada juga pihak yang merasa Ronaldo berhak atas gol tersebut. 

Mereka meyakini ada kontak antara rambut Ronaldo dan bola yang kemudian dijuluki 'Hair of God'.

"Saya merayakannya seolah-olah itu adalah gol Ronaldo. Menurut saya itu terlihat bahwa Ronaldo menyentuh bola. Niat saya adalah memberi umpan padanya," buka Fernandes dikutip dari Mirror.

"Kami senang dengan kemenangan yang didapat, terlepas dari siapa yang mencetak gol. Yang paling penting adalah kami mencapai target kami yaitu lolos ke babak selanjutnya," tegas pemain Manchester United itu.

Gol pertama Portugal ke gawang Uruguay secara resmi menjadi milik Bruno Fernandes. Namun, perdebatan masih belum usai. Pelatih Portugal, Fernando Santos, tak ingin terlibat terlalu jauh soal polemik tersebut.

Baca Juga: Bertahan di 4 Kompetisi, Erik Ten Hag Disebut Samai Sir Alex Ferguson  

"Ronaldo memainkan permainan yang hebat tetapi semua tim kami memainkan kinerja yang hebat. Saya pikir itu pertandingan yang hebat, tim kami bermain sangat baik dan sisanya tidak masalah," kata Santos.

Portugal menjadi satu dari tiga negara yang sudah lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Sebelum Portugal, ada Prancis dan Brasil yang lebih dulu mengamankan tempat di babak 16 Besar. 

(***) 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...