Piala Dunia 2022 : Pria yang Memegang Bendera Pelangi Menginvasi Pertandingan Portugal vs Uruguay

Selasa, 29 November 2022 | 15:53 WIB
Piala Dunia 2022 : Pria yang Memegang Bendera Pelangi Menginvasi Pertandingan Portugal vs Uruguay Piala Dunia 2022 : Pria yang Memegang Bendera Pelangi Menginvasi Pertandingan Portugal vs Uruguay

RIAU24.COM - Pertandingan sepak bola Piala Dunia antara Portugal dan Uruguay pada Senin (28/11) diserbu oleh seorang pria yang memegang bendera pelangi dan mengenakan kemeja bertuliskan "Hormati Wanita Iran". 

Di bagian depan bajunya, "Selamatkan Ukraina" dicetak saat ia berlari ke lapangan selama paruh kedua pertandingan. 

Baca Juga: Tayang 15 Februari, Big Bet 2 Pertarungan Choi Min-sik Berlanjut 

Di tengah kontroversi bendera pelangi di Piala Dunia Qatar yang sedang berlangsung, pengunjuk rasa tetap berada di lapangan selama sekitar 30 detik sebelum staf keamanan mengintervensi dan menyeretnya pergi. 

Di Qatar, negara di mana homoseksualitas adalah ilegal, penggunaan bendera pelangi dan hak gay telah menjadi isu selama Piala Dunia. 

Khususnya, pemerintah Qatar tidak mengakui pernikahan sesama jenis atau kemitraan sipil. 

Pemerintah juga tidak mengizinkan masyarakat di Qatar mengkampanyekan hak-hak LGBT. 

Baca Juga: Meta Siap Pulihkan Facebook dan Instagram Donald Trump

Menjelang acara pameran, kapten dari tujuh tim Eropa berencana mengenakan ban lengan bertema pelangi untuk mendukung keragaman. 

Namun, mereka mengatakan bahwa jika pemain memakainya, tindakan disipliner mungkin akan diambil terhadap mereka oleh badan sepak bola FIFA, termasuk kartu kuning. 

Pada pertandingan Portugal vs Uruguay, Portugal mengalahkan Uruguay 2-0 dengan dua gol dari Bruno Fernandes. 

Portugal menjadi tim ketiga setelah Prancis dan Brasil yang lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia. 

Kemenangan kedua Portugal dalam dua pertandingan menempatkan mereka di puncak Grup H dengan enam poin dan menuju ke babak 16 besar. 

Di sisi lain, Uruguay berada di urutan ketiga dengan selisih satu poin. Mereka harus mengalahkan Ghana di pertandingan grup terakhir mereka untuk memiliki peluang maju. 

 

***


 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...