Marcus Rashford Berambisi Tinggi Usai Bawa Inggris ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 

Rabu, 30 November 2022 | 08:47 WIB
Potret Marcus Rashford Pemain Timnas Inggris. (Goal.com/Foto) Potret Marcus Rashford Pemain Timnas Inggris. (Goal.com/Foto)

RIAU24.COM - Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan atas Wales di matchday terakhir Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. 

Bertanding di Ahmed bin Ali Stadium, The Three Lions sukses menggasak The Dragons dengan skor 3-0.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Manchester United 
 

Gol-gol kemenangan Inggris dicetak oleh Marcus Rashford (50' 68') serta Phil Foden (51'). 

Seusai Laga, Rashford mengungkapkan ia memiliki ambisi besar untuk The Three Lions di Qatar dengan cara membawa tim tersebut melangkah sejauh mungkin.

Pemain berusia 25 tahun ini langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih Gareth Southgate untuk turun sejak awal di pertandingan kali ini. 

Terbukti, kepercayaan yang diberikan oleh sang pelatih berhasil ia jawab dengan lesakan dua gol sekaligus memberikan hasil positif bagi Inggris.

"Saat-saat seperti ini, inilah tujuan saya bermain sepak bola. Saya sangat senang hari ini bisa melaju ke babak berikutnya, karena saya memiliki ambisi besar untuk tim ini dan saya pikir kami bisa melangkah lebih jauh," ujar Rashford kepada BBC.

Kemudian, Marcus Rashford mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekannya mengaku kecewa usai mendapati hasil imbang saat menghadapi timnas Amerika Serikat di matchday kedua. 

Ia menambahkan di laga tersebut seharusnya The Three Lions sanggup meraih hasil bagus jika sanggup tampil baik.

"Ini jelas perasaan yang luar biasa. Kami kecewa sebagai tim setelah pertandingan terakhir [lawan Amerika], kami bisa bermain jauh lebih baik. Satu-satunya cara untuk bangkit kembali adalah bermain lebih baik di pertandingan berikutnya [kali ini]."

Gol Tendangan Bebas

Rashfors mengomentari gol pertama yang ia cetak di laga melawan Wales lewat skema tendangan bebas. 

Baca Juga: Bertahan di 4 Kompetisi, Erik Ten Hag Disebut Samai Sir Alex Ferguson  

Menurutnya ia sudah melakukannya berulang kali di waktu latihan bersama timnas inggris. 

"Saya menyukai satu di babak pertama, tetapi yang di babak kedua di posisi yang lebih baik. Saya hanya mencoba untuk tennag dan mengeksekusi apa yang telah Anda lakukan dalam latihan," jelasnya. 

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...