Berhasil Taklukkan Denmark,  Mathew Leckie: Semangat dan Kerja Keras Australia Terbayarkan! 

Kamis, 01 Desember 2022 | 08:43 WIB
Potret Kontra Denmark vs Australia di Piala Dunai Qatar 2022. (Bola.net/Foto) Potret Kontra Denmark vs Australia di Piala Dunai Qatar 2022. (Bola.net/Foto)

RIAU24.COM - Timnas Australia secara dramatis menaklukkan Denmark di Piala Dunia 2022 pada Rabu (30/11/2022) malam. 

Mathew Leckie menjadi pahlawan Australia setelah mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut.

Baca Juga: Jelang Persiapan Moto3 2023, Mario Aji Gunakan Sirkuit Mandalika
 

Kemenangan ini berhasil membawa Australia mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

Tim asuhan Graham Arnold ini mengumpulkan total enam poin yang membuat mereka lolos sebagai runner up Grup D.

Sang pencetak gol, Mathew Leckie mengaku sangat senang dan bangga dengan kemenangan Australia di laga pamungkas Grup D tersebut. 

Pemain berusia 31 tahun tersebut bahkan tidak bisa menggambarkan emosinya setelah kalahkan kuda hitam Piala Dunia 2022, Denmark.

“Saya bangga, lelah, semuanya!. Sulit untuk menggambarkan emosi saat ini, kami (Australia) selalu percaya sebagai tim bahwa kami bisa melakukannya (lolos babak 16 besar),” ujar Leckie dikutip dari BBC.

Lolosnya Australia ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 tentu saja membuat seluruh publik negara tersebut bangga. Pasalnya sudah tiga edisi Piala Dunia, Australia selalu gagal lolos ke babak 16 besar.

Di Piala Dunia 2022, Australia juga harus berjuang sangat keras untuk lolos ke babak 16 besar. Sebab, di laga perdana mereka harus kalah dari Prancis dengan skor telak 4-1 sebelum akhirnya memenangkan dua laga tersisa.

Pahlawan Australia, Matthew Leckie merasa semua kerja keras Australia terbayarkan dengan hasil ini. 

Meskipun sempat ragu bisa lolos ke babak 16 besar, kepercayaan dan kerja sama tim saat melawan Denmark membuatnya semakin percaya diri untuk melanjutkan perjuangan di Qatar.

"Kami memiliki keraguan tetapi dengan semangat, keyakinan, etos kerja dan seberapa dekat kami sebagai sebuah tim, itu terlihat di lapangan. 15-20 menit terakhir, kami berjuang sampai akhir dan tidak peduli apa pun yang terjadi. Mereka (Denmark) terus menyerang kami, tapi kami tidak kebobolan,” ucap Leckie.

Meskipun berhasil membawa timnas Australia lolos, Leckie tidak jemawa dengan perayaan yang berlebihan. 

Baca Juga: Manchester City Singkirkan Arsenal dari Piala FA: Erling Haaland   

Leckie justru ingin timnya lebih berfokus untuk memulihkan tenaga mereka jelang menghadapi tantangan berat di babak 16 besar.

"Sangat bangga telah melakukan yang terbaik malam ini tetapi (di balik itu) ini semua tentang pemulihan (kebugaran), karena kami akan menghadapi laga yang lain," tambah Leckie.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...