Penobatan Raja Charles III, Mahkota Bersejarah Akan Dimodifikasi

Minggu, 04 Desember 2022 | 15:14 WIB
Mahkota bersejarah akan dimodifikasi untuk penobatan Raja Charles III /Reuters Mahkota bersejarah akan dimodifikasi untuk penobatan Raja Charles III /Reuters

RIAU24.COM Mahkota St Edward yang bersejarah, yang telah menjadi pusat penobatan raja di Inggris selama lebih dari 350 tahun, telah dipindahkan dari Menara London untuk dimodifikasi pada penobatan Raja Charles III Mei mendatang, lapor Istana Buckingham.

Baca Juga: Tayang 15 Februari, Big Bet 2 Pertarungan Choi Min-sik Berlanjut 

Mahkota, yang biasanya merupakan bagian dari Permata Mahkota yang dipajang di Menara, telah digunakan sejak penobatan Raja Charles II pada tahun 1661 setelah monarki dipulihkan setelah 10 tahun republik Oliver Cromwell.

Mahkota St Edward menggantikan versi abad pertengahan, yang diperkirakan berasal dari masa pemerintahan Edward the Confessor abad ke-11 yang dilebur pada tahun 1649.

Charles III akan dimahkotai dengan St Edward's Crown selama upacara khidmat yang akan diadakan di Westminster Abbey London pada 6 Mei, sama seperti mendiang ibunya Ratu Elizabeth II pada tahun 1953.

Dia juga akan mengenakan Mahkota Negara Kekaisaran selama kebaktian.

Baca Juga: Meta Siap Pulihkan Facebook dan Instagram Donald Trump

St Edward's Crown, terdiri dari bingkai emas padat yang diatur dengan batu rubi, batu kecubung, safir, garnet, topazes dan turmalin, mengikuti leluhur abad pertengahan aslinya dalam memiliki empat salib-pattée dan empat fleurs-de-lis. Ini juga memiliki topi beludru dengan pita cerpelai.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...