Prediksi Duel Maroko vs Portugal di Perempatfinal Piala Dunia 2022 Qatar 

Jumat, 09 Desember 2022 | 09:00 WIB
Ilustrasi (Goal.com/Foto) Ilustrasi (Goal.com/Foto)

RIAU24.COM - Bruno Fernandes dan Portugal waspada terhadap ancaman kekecewaan yang ditimbulkan oleh Maroko di perempat final Piala Dunia mereka setelah Atlas Lions mengejutkan Spanyol dan sekarang mengincar sejarah turnamen.

Pasukan Walid Reragui menahan La Roja dengan hasil imbang 0-0 sebelum mengalahkan mereka 3-0 melalui adu penalti, berkat penyelamatan kiper Yassine Bounou.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Manchester United 
 

Portugal efektif meski tidak spektakuler di babak penyisihan grup, tetapi mereka melepaskan rem tangan di babak 16 besar, menghancurkan Swiss 6-1 dalam salah satu penampilan terbaik tim mana pun di Qatar 2022 setelah Goncalo Ramos masuk menggantikan Cristiano Ronaldo dan mencetak gol. hat-trick.

Dengan keluarnya Ronaldo yang difitnah dan difitnah dari tim, ada persepsi tentang Portugal yang tiba-tiba menyadari potensi mereka tanpa menahan pemain berusia 37 tahun itu, dan penampilan Ramos – karena ia menjadi pemain pertama sejak 2002 yang menjaringkan treble Piala Dunia pada start pertamanya - adalah buktinya.

Tapi Fernandes – yang terlibat dalam lebih banyak gol (lima) daripada rekan satu timnya di turnamen ini – menegaskan Portugal tidak akan menerima begitu saja.

"Ini pertandingan yang sulit," katanya kepada wartawan. 

“Maroko adalah tim yang sangat bagus," lanjutnya mengutip Fotmob (9/12). 

“Mereka menjadi yang pertama di grup, mengalahkan Spanyol, jadi kami menyadari kualitas mereka. Kami ingin melakukan permainan terbaik, seperti biasa, tetapi kami harus fokus pada diri kami sendiri dan memahami apa yang perlu kami lakukan untuk memenangkan permainan kami," tambahnya. 

“Itu hal yang paling penting: bahwa kami melakukan permainan kami, melakukan tugas kami untuk lolos. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," pungkasnya.

Itu didukung oleh fakta bahwa Maroko mencatatkan tiga clean sheet dalam empat pertandingan di Piala Dunia ini, yang merupakan yang terbanyak dilakukan oleh tim Afrika dalam satu edisi turnamen.

Baca Juga: Bertahan di 4 Kompetisi, Erik Ten Hag Disebut Samai Sir Alex Ferguson  

Jika mereka mengalahkan Portugal, Maroko akan menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Masing-masing dari tiga tim Afrika sebelumnya yang mencapai perempat final semuanya tersingkir di delapan besar, dengan Kamerun (1990), Senegal (2002) dan Ghana (2010) jatuh di rintangan ini.

Selain itu, hanya dua dari 11 pertemuan sistem gugur sebelumnya antara tim Eropa dan Afrika di Piala Dunia yang membuat tim CAF maju, dan salah satunya adalah kemenangan adu penalti Maroko atas Spanyol.

Maroko telah menjadi salah satu negara dengan dukungan terbaik di Qatar, dan Reragui menyerukan dukungan dari seluruh dunia Arab untuk membantu menjembatani kesenjangan kualitas dengan Portugal.

“Kami tidak dapat mencapai apa pun tanpa masyarakat Maroko,” katanya. “Empat hari yang lalu, mereka datang ke hotel untuk meminta tiket, dan banyak dari mereka datang dari segala penjuru untuk menyemangati kami.

“Kami memberi tahu pendukung kami bahwa kami membutuhkan mereka, terutama di perempat final, untuk menulis sejarah. Kami juga membutuhkan pendukung Arab; Aljazair, Tunisia, dan Afrika, dan kami tahu bahwa banyak negara mendukung kami.”

Prediksi Maroko vs Portugal

Portugal adalah favorit kuat di sini, dengan tim Santos memiliki peluang 55,8% untuk melaju ke semifinal dalam 90 menit.

Maroko memiliki peluang 18,8% untuk menang dalam waktu normal, dengan hasil imbang dan perpanjangan waktu, kemungkinan diikuti oleh adu penalti yang ditakuti dengan peringkat 25,4%.

Jelas kemudian, sementara Atlas Lions adalah underdog, mereka memiliki peluang bagus untuk setidaknya memaksakan perpanjangan waktu, yang tidak berhasil terlalu buruk bagi mereka terakhir kali.

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...