Gabriel Jesus Cedera, Arsenal Tarik Cody Gakpo untuk Bisa Juara di Premier League 

Jumat, 09 Desember 2022 | 10:15 WIB
Potret Cody Gakpo Pesepakbola Asal Belanda. (The Mirror/Foto) Potret Cody Gakpo Pesepakbola Asal Belanda. (The Mirror/Foto)

RIAU24.COM - Arsenal mendapat kabar buruk dengan cedera yang dialami Gabriel Jesus. Karena itu, Paul Merson menyarankan The Gunners untuk merekrut Cody Gakpo agar bisa tetap meraih juara Premier League.

Arsenal merekrut Gabriel Jesus dari Manchester City pada musim panas. Striker asal Brasil tersebut ikut membantu The Gunners bertengger di puncak klasemen Premier League.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Manchester United 
 

Namun, Gabriel Jesus mengalami cedera saat membela Brasil di Piala Dunia 20202. Sang pemain pun harus menjalani operasi untuk mengatasi cedera yang dialaminya.

Arsenal sudah mengabarkan kalau operasi Gabriel Jesus sudah berjalan dengan lancar. Namun, ada laporan yang menyebut sang pemain bisa menepi hingga tiga bulan.

Paul Merson mendesak Arsenal untuk mencari pengganti Gabriel Jesus di bursa transfer Januari 2023. Menurutnya, Cody Gakpo dari PSV Eindhoven bisa membantu The Gunners meraih juara Premier League.

"Arsenal harus pergi dan mendapatkan Cody Gakpo setelah cedera lutut Gabriel Jesus. Mereka harus pergi dan mendapatkan seseorang," kata Merson kepada Daily Express.

"Jika dia absen hingga tiga bulan seperti yang disebut beberapa laporan, mereka akan tersingkir dari empat besar, apalagi perburuan gelar Premier League.

"Mereka harus pergi dan mendapatkan seseorang. Ini adalah pertama kalinya sejak 2004 mereka memiliki peluang yang sangat serius untuk memenangkan gelar."

Baca Juga: Bertahan di 4 Kompetisi, Erik Ten Hag Disebut Samai Sir Alex Ferguson  

Nketiah Belum Bisa Gantikan Jesus

Beberapa waktu lalu, Granit Xhaka mendukung Eddie Nketiah untuk menggantikan peran Gabriel Jesus. Paul Merson menilai Eddie Nketiah masih belum bisa melakukannya.

"Eddie Nketiah tidak bisa melakukannya, tanpa mengurangi rasa hormat kepada anak itu. Tentu saja dia tidak bisa," lanjutnya.

"Ini terlalu banyak untuk ditanyakan. Dia brilian untuk masuk sebagai pemain pengganti tetapi mereka harus pergi dan mendapatkan titik fokus."

Paul Merson menambahkan kalau dia akan memilih Cody Gakpo daripada penyerang Atletico Madrid Joao Felix, bahkan jika mereka harus membayar 100 juta pounds untuk mendapatkan penyerang asal Belanda tersebut.

"Saya lebih memilih mendapatkan Gakpo, dia lincah dan mencetak gol. Saya akan merekrutnya daripada Joao Felix," lanjutnya.

"Tidak masalah jika harganya £100 juta. Anda mendapatkan kesempatan ini sekali dalam seumur hidup."

Gakpo tampil sangat produktif pada musim ini. Dia mencatatkan 13 gol dan 17 assist dalam 24 pertandingan di seluruh kompetisi untuk PSV Eindhoven.

Gakpo juga menunjukkan performa impresif saat membela Belanda di Piala Dunia 2022. Dia berhasil mencetak tiga gol dari empat laga di Qatar.

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...