PSG Dengan Pemain Bintang Bisa Kalah dari Rennes di Ligue 1, Kemenangan yang Mengejutkan 

Senin, 16 Januari 2023 | 11:35 WIB
Potret Neymar, Pemain Asal Brazil yang Saat Ini Bernaung Dibawah PSG Kalah Saat Lawan United Renneis di Ligue 1. (Twitter/Foto) Potret Neymar, Pemain Asal Brazil yang Saat Ini Bernaung Dibawah PSG Kalah Saat Lawan United Renneis di Ligue 1. (Twitter/Foto)

RIAU24.COM - Paris Saint-Germain (PSG) haru menerima kekalahan kedua berturut-turut mereka di Ligue 1 pada Minggu karena gol Hamari Traore terbukti menjadi perbedaan bgai Rennes

Rennes bermain dengan percaya diri sejak menit pertama, dengan Gianluigi Donnarumma dua kali harus menyangkal Arnaud Kalimuendo dan Amine Gouiri secara beruntun. 

Baca Juga: Mengenal Rafa Silva, Pemain Benfica dengan Nilai Pasar Mencapai 24 Juta Euro
 

Upaya Lionel Messi yang menggelembung jauh di atas menyimpulkan tampilan menyerang PSG yang basi, mengatur panggung untuk pengenalan Kylian Mbappe, yang terpaksa menonton dari pinggir lapangan selama 55 menit pertama. 

Pemain Prancis itu, yang kembali setelah liburan pasca-Piala Dunia yang diperpanjang, mendapat tepuk tangan dari kedua set penggemar setelah perkenalannya, tetapi ia tidak berdaya untuk mencegah tuan rumah berada di depan hanya 10 menit kemudian. 

Achraf Hakimi, yang didatangkan bersama Mbappe, memberikan sedikit perlawanan kepada pemain sayap Rennes Adrien Truffert, memberinya waktu untuk memilih nakhoda Rennes Traore, yang pulang dari jarak dekat. 

Mbappe kemudian menang satu lawan satu hanya beberapa saat kemudian, sebelum PSG akhirnya kalah beruntun untuk pertama kalinya sejak Maret 2022.

Sementara Traore akan mendapatkan semua pujian untuk golnya yang menentukan, pekerjaan dari Adrien Truffert tidak bisa diremehkan. 

Ya, upayanya dibuat jauh lebih mudah oleh beberapa pertahanan yang tidak ada dari Hakimi di dalam kotak, tetapi pemain sayap Rennes itu menunjukkan komitmen dan ketahanan yang sama seperti yang dia tawarkan di semua pertandingan. 

Baca Juga: Alejandro Garnacho Sepakati Kontrak di MU hingga 2028  

Pergerakan Truffert tajam dan passingnya tajam, dengan Nordi Mukiele dipaksa keluar dari cedera pada menit 55 setelah gagal menghadapinya sebelum dia memberi Hakimi waktu yang lebih buruk. 

Ancaman Rennes dinetralisir ketika Truffert diturunkan untuk Birger Meling pada menit 76, tetapi pada saat itu kerusakan telah lama terjadi.

Neymar Jadi Pemain Terburuk 

Tampaknya keluarnya Brasil secara prematur dari Piala Dunia berdampak buruk pada kekayaan Neymar baru-baru ini. 

Pemain berusia 30 tahun itu memiliki gol yang dianulir melawan Angers dan diusir keluar lapangan karena diving dalam kembalinya Ligue 1 PSG melawan Strasbourg, dan pemain Brasil itu tidak ada melawan Rennes. 

Neymar kesulitan untuk terhubung dengan lini depan yang tidak dikenal dan memberikan bola pada beberapa kesempatan, yang bisa menyebabkan kejatuhan PSG lebih langsung jika bukan karena heroik Donnarumma. 

Sebaliknya, dorongan menyerangnya yang lemah melambangkan serangan PSG tumpul yang harus berubah - dan cepat - jika pihak Christophe Galtier tidak ingin membuang keunggulan liga mereka. 

Juara bertahan Ligue 1 itu sekarang hanya unggul tiga poin dari Lens yang berada di posisi kedua, yang mengalahkan Auxerre untuk menutup jarak pada hari Sabtu.

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...