Liverpool Hadapi Situasi Pelik, Jurgen Klopp Pilih Tetap Bertahan

Selasa, 17 Januari 2023 | 08:46 WIB
Jurgen Kloop Jurgen Kloop

RIAU24.COM - Kabar Fenway Sports Group (FSG) berencana akan ingin menjual Liverpool mencuat beberapa waktu lalu. Penjualan Liverpool akan berdampak besar, bukan hanya dengan performa klub, tetapi juga Jurgen Klopp kemungkinan akan ikut keluar dari pelatih Liverpool.

Namun, Jurgen Klopp memastikan bahwa dirinya tak akan angkat kaki dari kursi kepelatihan Liverpool.

Seperti yang kita tahu, Liverpool sedang menghadapi situasi sulit bersama Jurgen Klopp di musim ini. The Reds terdampar di peringkat 9 klasemen Liga Inggris dengan hanya mengumpulkan 28 poin.

Baca Juga: Mengenal Rafa Silva, Pemain Benfica dengan Nilai Pasar Mencapai 24 Juta Euro

Bahkan di pertandingan terakhir, The Reds secara mengejutkan dibantai dengan skor 3-0 dari tuan rumah Brighton. Alih-alih menjadi calon juara Liga Inggris, bisa masuk ke 4 besar saja sudah menjadi hal yang melegakan bagi Liverpool.

Untuk mencari solusi kebangkitan, The Reds pun dihadapkan dengan 2 pilihan. Yang pertama memecat Jurgen Klopp karena sudah dianggap tak becus menukangi Mohamed Salah cs. Dan yang kedua, jor-joran di bursa transfer untuk memboyong pemain kelas dunia.

Menghadapi bayang-bayang keluar dari pintu Anfield, Jurgen Klopp nyatanya tak ingin memikirkan hal tersebut. Pelatih asal Jerman itu hanya fokus pada sepakbola dan mencari obat penawar The Reds untuk dapat segera bangkit.

"Entah posisi manajer berubah atau banyak hal lain yang berubah," kata Klopp dilansir BBC.

"Jadi, sejauh yang saya ketahui, kecuali seseorang memberi tahu saya bahwa saya tidak akan pergi. Kita akan lihat itu, tapi itu adalah sesuatu untuk masa depan. Seperti musim panas atau apa pun. Tidak sekarang," tegas Klopp.

Baca Juga: Alejandro Garnacho Sepakati Kontrak di MU hingga 2028

"Saya punya ruang dan waktu untuk memikirkannya. Kami harus memainkan sepak bola yang lebih baik sekarang," lanjut pria berusia 55 tahun itu.

Nyatanya, keterpurukan Liverpool musim ini bukanlah salah sang juru taktik. Jurgen Klopp dipaksa berjuang dengan skuad seadanya setelah total ada 11 pemain Liverpool yang keluar masuk ruang perawatan.

Nama-nama andalan seperti Roberto Firmino, Diogo Jota, Luis Diaz, Naby Keita, hingga Joel Matip tak selalu berada dalam kondisi yang fit. Alhasil, Liverpool keteteran tak selalu tampil dengan nama-nama di atas.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...