Tidak Lagi di Gillingham FC, Elkan Baggott Dipinjamkan Main ke Cheltenham Town 

Jumat, 20 Januari 2023 | 08:47 WIB
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Dipinjamkan Main ke Cheltenham Town. (Okezone.com/Foto) Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Dipinjamkan Main ke Cheltenham Town. (Okezone.com/Foto)

RIAU24.COM - Masa peminjaman Elkan Baggott bersama Gillingham FC, sudah berakhir pada Januari 2023. Bek timnas Indonesia itu kini berseragam Cheltenham Town.

Ipswich Town sebagai klub pemilik Baggott merasa sang pemain sudah cukup bermain di Sky Bet League Two atau divisi keempat sepak bola Inggris.

Baca Juga: Mengenal Rafa Silva, Pemain Benfica dengan Nilai Pasar Mencapai 24 Juta Euro
 

Ipswich kemudian mengakhiri masa peminjaman di Gillingham dengan dalih ingin memindahkan Baggott ke divisi yang lebih tinggi.

Ya, Gillingham sebelumnya adalah tim penghuni divisi keempat. Beda halnya dengan Cheltenham yang sudah berada di divisi ketiga.

Bermain Reguler

Selama membela Gillingham, pemain berusia 20 tahun itu lumayan mendapatkan menit bermain. Bisa dibilang ia justru bermain reguler.

Sepanjang setengah musim bersama Gillingham saja, Baggott mampu mencatatkan 29 penampilan.

Tidak hanya itu, Baggott telah mencetak tiga gol dan empat assist di semua ajang. Pencapaian yang tidak buruk-buruk amat.

Baggott sejauh ini sudah dipinjamkan ke tiga klub berbeda. Cheltenham jadi yang ketiga, Gillingham kedua, dan klub pertama yang mau menampungnya adalah King’s Lynn seperti dilansir Bola.net. 

Baca Juga: Alejandro Garnacho Sepakati Kontrak di MU hingga 2028  

“Saya senang berada di sini. Saya siap untuk segera berlatih dan membantu yang terbaik dari diri saya,” ucapnya dilansir di laman resmi klub.

Pemain berpostur 194 cm itu diharapkan bisa bermain reguler lagi. Walaupun kali ini tantangannya sedikit lebih besar.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...