Tugas Kerajaan yang Ditinggalkan Pangeran Harry Kini Dikendalikan Kate Middleton

Jumat, 20 Januari 2023 | 14:06 WIB
Keluarga Kerajaan Inggris Keluarga Kerajaan Inggris

RIAU24.COM - The Duchess of Cambridge mengambil alih peran yang ditinggalkan Pangeran Harry setelah pengunduran diri dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris.

Belum lama ini Kate Middleton (41) menyambut tim Liga Sepakbola Rugby Kursi Roda Inggris untuk resepsi di Hampton Court Palace. Acara meriah itu diadakan untuk merayakan kemenangan tim melawan Prancis untuk jadi juara dunia di Final Piala Dunia Liga Rugby pada November 2022.

Mengutip People, Jumat (20/1), kemenangan tersebut sangat manis bagi Tim Inggris, sebagai kemenangan Piala Dunia pertama mereka sejak turnamen Kursi Roda pertama diadakan pada 2008.

Kate disambut Simon Johnson, ketua Rugby Football League dan meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan anggota tim dan pelatih.

Baca Juga: Sosok Alqam dan Aksi Balasannya yang Mematikan Terhadap Pemukim Israel di Tepi Barat

Berbagi ucapan selamat atas kemenangannya dan mendengar tentang tujuan masa depan mereka. Final turnamen Kursi Roda menarik rekor penonton sebanyak 4.500 orang ke Manchester Central, ditambah penonton lain melalui siaran.

Resepsi tersebut secara kebetulan terkait, karena Kate menjadi pelindung kerajaan baru dari Rugby Football Union dan Rugby Football League pada Februari 2022. Princess of Wales menerima mandat dari Ratu Elizabeth II setelah peran tersebut sebelumnya dipegang oleh adik iparnya, Pangeran Harry.

Peran itu sebenarnya yang pertama bagi Harry untuk kembali menjalani tugasnya sebagai anggota keluarga kerajaan lainnya sejak Duke dan Duchess of Sussex mundur dari peran mereka sebagai bangsawan pekerja senior pada 2020.

Priciness Kate menerima posisi tersebut dan mengikuti sesi latihan untuk beberapa pemain rugby segera setelah berita tersebut diumumkan.

Beraksi di lapangan Stadion Twickenham, Kate berpartisipasi dalam permainan line-out, di mana seorang pemain diangkat ke udara oleh rekan satu timnya untuk menerima bola setelah keluar dari lapangan permainan. Kate tidak bisa menahan tawa ketika dia diangkat.

Baca Juga: Rishi Sunak Pecat Ketua Partai Konservatif Atas Kasus Pajak

Princess of Wales memamerkan kemampuan atletiknya dengan menangkap bola dengan ahli dan mengopernya ke pemain di bawah dan dia dipuji dengan sorak-sorai dan tepuk tangan setelah permainan yang sukses. Saat itu, Istana Kensington merilis klip media sosial baru untuk merayakan hari pertama Kate bekerja.

Kerajaan mengatakan dua organisasi berkomitmen untuk memanfaatkan kekuatan yang dapat dimiliki olahraga dalam menyatukan komunitas dan membantu individu berkembang.

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan mereka di semua level permainan, dan untuk mendukung Inggris dalam apa berjanji untuk menjadi tahun yang menyenangkan untuk kedua olahraga!" sebut Kate.

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...