Jelang Imlek, China Robohkan Lentera Kelinci Karena Warganet Tidak Menyukainya

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:17 WIB
China Barat Daya merobohkan lentera kelinci karena warganet mengatakannya jelek /Twitter China Barat Daya merobohkan lentera kelinci karena warganet mengatakannya jelek /Twitter

RIAU24.COM Lentera kelinci raksasa dirobohkan di China barat daya setelah pengguna internet mengeluh bahwa itu terlalu jelek.

Baca Juga: Aktor Song Joong-ki Umumkan Menikah dengan Katy Louise Saunders, Dikabarkan Sedang Hamil

Lentera itu ditempatkan di Sanxia Square di Chongqing, kota berpenduduk 30 juta jiwa, untuk merayakan Tahun Baru Imlek yang akan datang.

"Kelinci memiliki alis yang tebal dan terlihat seperti pria dengan ekspresi serius. Apakah ini kelinci yang meriah?," kata seorang pengguna di aplikasi perpesanan WeChat.

Pengguna WeChat lain dilaporkan menulis: "Sepertinya goblin kelinci."

Dalam zodiak Cina, 2023 adalah Tahun Kelinci.

"Pengguna internet mengatakan bahwa lentera kelinci di alun-alun terlalu memalukan. Setelah pengaduan itu, kami meminta seseorang untuk menghancurkannya," kata Komite Manajemen Distrik Komersial Sangxia Square kepada outlet media lokal Hongxin News, dilaporkan BBC.

Tetapi di sisi lain dari argumen yang sama, beberapa orang mengatakan tidak perlu melepas lentera yang mengatakan bahwa itu tampak seperti kelinci tradisional.

Dalam budaya China, kelinci dianggap sebagai hewan yang lembut.

Baca Juga: Grup K-Pop TXT Hadirkan Pesona Bali di MV Terbaru 'Sugar Rush Ride', Ini 4 Lokasi Shootingnya 

Awal bulan ini, muncul laporan yang mengatakan ada reaksi keras terhadap salah satu perangko khusus untuk Tahun Kelinci, yang dirilis oleh China Post awal bulan ini.

Cap tersebut menampilkan kelinci biru dengan mata merah yang memiliki pena dan selembar kertas. Orang-orang di internet, bagaimanapun, menyebutnya ‘jahat’, ‘menakutkan’ dan ‘mengerikan’, dalam perilisan laporan.

Namun menurut media lokal, prangko China Post yang terpolarisasi itu terjual habis pada hari pertama penjualan.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...