Penyebab Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Tersingkir di Semifinal India Open 2023

Minggu, 22 Januari 2023 | 10:52 WIB
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto

RIAU24.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengungkapkan alasan tak berhasil melaju ke final India Open 2023. Mereka gugur dari perburuan gelar juara India Open 2023 setelah disingkirkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Fajar/Rian harus tersingkir pada babak semifinal kontra wakil Malaysia lewat rubber gim 21-11, 15-21, dan 16-21. Laga tersebut berlangsung di JD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India pada Sabtu (21/1) malam WIB.

Fajar/Rian sejatinya sempat unggul atas Aaron/Soh. Pada gim pertama, Fajar/Rian mereka sukses memimpin dengan skor telak 21-11.

Baca Juga: Kalah dari Sassuolo, AC Milan Tembus Rekor Terburuk di Serie A dalam 26 Tahun

Namun, pada gim kedua, Aaron/Soh bangkit dan mengalahkan ganda putra ranking satu dunia itu dengan skor 21-15. Berlanjut ke gim penentuan, Aaron/Soh yang tengah dalam momentum akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-16.

Hasil ini membuat Fajar/Rian terhenti di semifinal turnamen berlevel Super 750 itu. Mereka pun menyebut jika pertahanan yang dibuat oleh Aaron/Soh begitu sulit untuk ditembus.

“Lawan memang sangat siap. Dari bola-bola depannya lawan memang sangat bagus. Pertahanannya juga susah ditembus. Kami serang, tidak tembus,” kata Rian pada rilis resmi PBSI.

“Lawan memang bermain sangat bagus. Pertahanannya sangat kuat dan susah ditembus. Berkali-kali serangan kami tidak bisa membongkar pertahanan lawan,” ujar Fajar Alfian.

Baca Juga: Menang Tipis, Pelatih Inter Milan Girang Berhasil Kalahkan Tim Inti di Liga Italia 2022-2023

Rian pun merasa Aaron/Soh mengubah permainannya pada gim kedua. Keadaan tersebut mereka kesulitan dan tak dapat mengantisipasi pergerakan pasangan Malaysia.

“Awal gim pertama kami bisa lancar, tetapi di gim kedua dan ketiga lawan mengubah pola permainan. Lawan lebih berani bermain di sisi depan. Sementara kami banyak mati sendiri,” pungkas Rian.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...