Diuntungkan Lawan Cedera, Fajar Sebut Tak Tega, tapi Namanya di Lapangan 

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:21 WIB
Potret Fajar dan Muhammad Rian di Malaysia Open 2023/Foto/detik.com Potret Fajar dan Muhammad Rian di Malaysia Open 2023/Foto/detik.com

RIAU24.COM - Ganda Putra Indoensia raking satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus melalui pertandingan rubber-gim untuk mengalahkan juniornya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Tacob Rambitan di hari pertama Indonesia Masters 2023. 

Pertandinga yang diselengggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023) itu menguntungkan untuk mereka karena sejak gim pertama yemkra mengalami cedera. 

Baca Juga: Mengenal Rafa Silva, Pemain Benfica dengan Nilai Pasar Mencapai 24 Juta Euro
 

Fajar Alfian mengakui Yeremia sedang bermasalah dengan kaki kanannya. Ia mengeklaim itu terlihat dari gerakan-gerakan Yeremia selama pertandingan sehingga lebih banyak dicover oleh rekannya Pramudya. Di gim kedua dan ketiga permainan Yeremia/Pramudya lebih bertahan.

"Jujur kita juga gak tega, tapi ya namanya di lapangan," ujar Fajar usai pertandingan.

Fajar menegaskan ketika di lapangan semua adalah lawan tanpa pandang bulu itu adalah rekan satu pelatnas. Ia bersyukur bisa melajut ke babak 16 besar meski harus melalui rubber-gim.

Fajar mengakui berstatus sebagai peringkat satu dunia juga menjadi beban. Namun ia berusaha santai menjalaninya dan akan selalu menikmati pertandingan.

Baca Juga: Alejandro Garnacho Sepakati Kontrak di MU hingga 2028  

Muhammad Rian Ardianto menambahkan, lawan bermain sangat baik pada gim pertama. Ia dan rekannya sempat kewalahan dengan permainan drive Pramudya/Yeremia, tetapi ia mengaku tidak menyerah. 

"Ya mungkin perlu adaptasi lapangan. Di sini berasa banget anginnya," katanya menjelaskan.

(****) 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...