riau24

BBKSDA Akan Lepaskan Liarkan Harimau Bonita

Rabu, 10 April 2019 | 20:54 WIB
Harimau Bonita Harimau Bonita

RIAU24.COM - Masih Ada yang ingat dengan Bonita? Ya, Harimau Sumatera ini cukup fenomenal akibat konflik dengan manuasia di daerah perkebunan di Inhil di tahun 2018 lalu. Bonita disebut-sebut memangsa dua korbannya hingga tewas.

Setelah dievakuasi ke Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dhamasraya Sumbar, saat ini Bonita beserta dua temannya yang lain, yakni Atang sintang dan Inung Riau sudah siap untuk kembali dilepasliarkan.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam  atau BBKSDA Riau, Suharyono dalam program hallo BHarabas di Radio BHarabas FM, Rabu pagi (10/4/2019), mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan survey daerah yang akan menjadi tempat dilepas liarkan bonita dan kawan-kawannya ini.

Lebih lanjut menurut Haryono bila pihaknya nanti sudah mendapatkan tempat yang tepat maka pelepasan liar ini akan segera dilakukan.

Di sisi lain menurut Haryono agar tidak lost contac, nantinya Harimau Sumatera yang akan dilepasliarkan ini akan dipasangi alat yang dapat memonitornya. "Dengan dipasangnya alat ini, kita akan tahu dimana posisi Bonita dan bagaimana kondisinya, sehingga kalau nantinya terjadi konflik dengan manusia lagi, kita dapat dengan mudah melacaknya," ujarnya.***


R24/bara

 

 

PenulisR24/saut


Loading...

loading...