riau24

Tak Hadiri Sidang di MK Sampai Tuntas, Ternyata ini Alasan Sandiaga Uno

Minggu, 16 Juni 2019 | 15:33 WIB
Cawapres Nomor Urut 02, Sandiaga Uno Cawapres Nomor Urut 02, Sandiaga Uno

RIAU24.COM - Baik Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno, mereka dipastikan tidak akan menghadiri persidangan sengketa Pilkada Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi. Pasangan 02 tersebut mempercayakan sepenuhnya proses hukum di MK ke tim kuasa hukum.

"Kita sudah putuskan kita tidak akan hadir di Mahkamah konstitusi," ujar cawapres Sandiaga Uno dilansir dari detik.com, Ahad, 16 Juni 2019.


BACA JUGA : Surya Paloh Klaim Jokowi Kader Nasdem, PDIP Akui Sempat Kaget

Mantan wagub DKI Jakarta tersebut juga menegaskan tak akan hadir pula di sidang putusan. Dia juga mengingatkan agar pendukung tak datang ke MK.

"Kami sangat mengapresiasi para relawan yang terus masih mendoakan kita. Untuk menjaga situasi kondusif dan salah satu yang dipantau oleh... bukan hanya masyarakat kita, tapi masyarakat internasional juga adalah bagaimana situasi keamanan dan situasi ekonomi. Kalau situasi keamanan itu stabil tidak terlalu banyak gejolak ekonomi kita akan mampu lebih menarik investasi-investasi baik dalam negeri maupun luar negeri," jelas Sandi.


BACA JUGA : Rocky Gerung Sebut Jadi Oposisi Tak Perlu Syarat, Netizen: Kalah Pilpres

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya akan menerima apa pun keputusan MK. Dia kembali mengingatkan tiga pesan Prabowo.

"Pak prabowo sudah menyatakan 3 hal, pertama bahwa kita mengimbau pendukung untuk tidak datang berbondong-bondong ke kawasan sekitar Mahkamah konstitusi. Kedua adalah serahkan ini kepada majelis hakim, teman-teman kita tim hukum, dan serahkan juga kepada mahkamah konstitusi untuk bersidang. Dan kami yakin prosesnya ini bisa akan memberikan hasil yang terbaik. Terakhir, Pak prabowo dan saya mempercayai bahwa nanti keputusan Mahkamah Konstitusi itu adalah putusan yang sudah final. Dan kita harus menerima apapun putusan itu," terang Sandi.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...