riau24

Padahal Enak dan Suka Ketagihan 4 Jenis Makanan Ternyata Bikin Cepat Tua

Senin, 15 Juli 2019 | 20:42 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM -  Banyak sekali faktor yang mempercepat terjadinya penuaan dini pada seseorang. Yang pertama ada faktor genetik, penuaan dini dapat diturunkan oleh orangtua melalui genetik yang didapatkan oleh sang anak.

Namun, tahukah Anda selain penyebab di atas, ada satu alasan yang kadang kita kurang menyadari bahwa hal ini dapat mempercepat penuaan dini faktor tersebut ialah makanan.



BACA JUGA : 5 Macam Teh Ini Bisa Melancarkan Pencernaan

Dilansir dari @indozone.id, berikut ini daftar makanan yang dapat mempercepat proses penuaan dini yang bisa jadi kita santap tiap hari: 

1. Popcorn

Apabila sedang pergi menonton di bioskop rasanya kurang lengkap tanpa menyantap sebuket popcorn sebagai teman menonton. Namun, mulai sekarang, harus dikurangi ya untuk para pembaca! Karena popcorn mengandung lemak trans dan garam yang sangat tinggi.

2. Makanan Cepat Saji

Yang pertama adalah makanan cepat saji yang sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari. Apabila sedang malas memasak biasanya kita akan langsung memesan makanan cepat saji untuk disantap. Tapi, sebenarnya makanan ini mengandung lemak trans, selain dapat menyumbat pembuluh darah dan arteri juga hidangan ini dapat membuat kulit terlihat jadi lebih tua.

3. Makanan Yang Terlalu Asin

Memang tak dipungkiri, apabila sebuah hidangan kurang rasa asin, memang rasanya kurang nendang.

Tapi, mengkonsumsi garam dalam jumlah tinggi pun juga tidak baik bagi kesehatan kulit anda. Hal ini dikarenakan garam berfungsi untuk menahan air, setelah anda mengkonsumsi makanan yang beriodium tinggi kemungkinan besar wajah anda akan bengkak keesokan harinya.



BACA JUGA : Tak Hanya Kayu Bajakah, 6 Herbal Ini Dipercaya Dapat Cegah Kanker

4. Krimer Kopi

Minuman kopi ala-ala zaman now, sekarang banyak yang dimodifikasi menggunakan ekstra krimer sebagai penghias.

Krimer sendiri digunakan untuk menambahkan sedikit rasa manis pada kopi hitam yang pahit. Sayangnya, hal ini kurang baik pada kesehatan kita, karena dapat menyebabkan masalah peredaran darah dan lebih bahayanya lagi bisa meningkatkan ketegangan pada jantung.

PenulisR24/riko


Loading...

loading...