riau24

Pemko Pekanbaru Tolak Beri Izin Dirikan JPO, Pilih Membangun Underpass di Jalan Riau

Selasa, 16 Juli 2019 | 19:45 WIB
Pemko Pekanbaru akan bangun underpass di Jalan Riau (foto/ilustrasi) Pemko Pekanbaru akan bangun underpass di Jalan Riau (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM -  Selasa 16 Juli 2019, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menegaskan tidak menerima usulan pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Riau oleh pihak ketiga. Sebaliknya pada lokasi antara Hotel Novotel dengan Mal Ciputra itu nantinya akan dibangun terowongan bawah tanah (underpass).



BACA JUGA : Selesaikan Masalah dengan Kabid Berantas BNN Riau, Kasatpol PP Pekanbaru Bilang Begini



Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT jelaskan penolakan usulan itu mengingat kondisi Jalan Riau yang sangat sempit. Apalagi antara Hotel Novotel tepat berada di samping Mal Ciputra berdekatan. "Mereka (manajemen Hotel Novotel dan Mal Ciputra) mau bangun JPO. Kalau dilihat fungsi sekilas memang bisa (dibangun JPO)," kata Firdaus MT.



BACA JUGA : Kabid Berantas BNN Riau Perang Mulut dengan Kasatpol PP Pekanbaru di Tempat Hiburan Malam, Begini Ceritanya



Hanya saja pembangunan titik JPO antara Hotel Novotel dengan Mal Ciputra ke seberang jalan menyebabkan banyak kerugian. Pasalnya, ruang udara di kawasan Jalan Riau akan terhalang oleh JPO. 

"Apalagi ada JPO di atasnya, maka makin semrawut (di Jalan Riau itu). Makanya, kami rencanakan membuat underpass. Ini kota metropolitan. Jadi, kita harus memperhatikan estetika kota," sebut Firdaus MT

Nantinya pembangunan underpass di Jalan Riau bakal dibarengi dengan pembangunan terowongan di Jalan Jenderal Sudirman. Pembangunan underpass di Jalan Jenderal Sudirman untuk menghubungkan taman Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kacang Mayang akan dimulai tahun depan.

PenulisR24/riki


Loading...

loading...