riau24

Ali Bastoni Nahkodai Forum Zakat Riau Hingga 2022 Mendatang

Rabu, 18 September 2019 | 06:27 WIB
Pimpinan Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni serta Pimpinan Cabang IZI RIau, Adin Sampurna menjadi Ketua dan Sekretaris FOZ Riau periode 2019-2022 Pimpinan Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni serta Pimpinan Cabang IZI RIau, Adin Sampurna menjadi Ketua dan Sekretaris FOZ Riau periode 2019-2022

RIAU24.COM - Perhelatan musyawarah wilayah (Muswil) Forum Zakat (FOZ) Riau yang telah digelar pada, Selasa, 17 September 2019 kemarin di Gedung Pusat Pengkhidmatan Laz Chevron di Rumbai Pekanbaru, berjalan dengan sukses.

Adapun agenda yang dilakukan pada saat itu adalah pertanggungjawaban pengurus FOZ Riau periode 2017-2019, menyusun rekomendasi utama eksternal dan internal, serta pemilihan ketua FOZ Riau baru.

Sidang Muswil yang dihadiri oleh 16 Perwakilan Lembaga Organisasi Pengelola Zakat se Riau tersebut, mengaklamasi Ali Bastoni untuk menjadi ketua FOZ Riau masa bakti 2019-2022.
BACA JUGA : Mahasiswa FTIK Unisi Ikuti Workshop Dramatic Manipulation

Ali Bastoni yang juga menjabat pimpinan cabang Dompet Dhuafa Riau didampingi oleh rekannya, Adin Sampurna resmi menjabat sebagai Sekretaris FOZ Riau yang juga pimpinan cabang IZI Riau.

Dalam orasi pertamanya, Ali memaparkan bahwa ada 3 point yang akan menjadi aksi utama FOZ Wilayah Riau periode ini.

"Pertama adalah memperkuat kapasitas da9n kompetensi amil zakat di Riau hingga menjangkau seluruh kabupaten kota," kata Ali kepada Riau24.com dalam keterangan rilisnya, Selasa, 17 September 2019.


BACA JUGA : 74 Mahasiswa UIR Penerima Beasiswa Bidik Misi Ikuti Pembinaan

Kedua, memperkuat peran gerakan zakat untuk turut andil terlibat dalam pengentasan kemiskinan di Riau dalam artian menjadi bagian strategis pemerintah.

ketiga adalah FOZ Riau akan menajamkan peran aktivitasnya dalam hal kejadian darurat kebencanaan seperti darurat asap, darurat banjir dan lain sebagainya.

Di akhir paparanya, Ali juga mengatakan FOZ Riau akan bergerak cepat terutama dalam penanganan karhutla dengan mendirikan krisis center darurat asap pungkasnya.

PenulisR24/ibl



Loading...