riau24

Pasca Munculnya Harimau Di Siak, BBKSDA Riau Pasang Kamera Trap Dan Patroli Bersama

Senin, 04 November 2019 | 16:40 WIB
Harimau Sumatra terlihat berkeliaran di daerah Kabupaten Siak. Foto. Istimewa Harimau Sumatra terlihat berkeliaran di daerah Kabupaten Siak. Foto. Istimewa

RIAU24.COM - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) menyebutkan akan memasang kamera trap di kawasan komplek perumahan Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako (BOB BSP)-Pertamina Hulu, Siak.

BACA JUGA : Kepala BKD: Pak Ahmad Syah di Plh

Pemasangan kamera trap tersebut untuk memantau seekor harimau sumatera (HS) yang berkeliaran di operasional ladang minyak zamrud di Kabupaten Siak beberapa waktu lalu.

"Berdasarkan laporan masyarakat dan juga video viral atas kemunculan HS, kita sudah mengirimkan petugas dan juga akan langsung memasang kamera trap untuk memantau pergerakan HS tersebut," ungkap Kepala BBKSDA Riau Suharyono, Senin, 4 November 2019 siang.



BACA JUGA : IPW Sebut Ledakan Bom di Polrestabes Medan Upaya Teroris Permalukan Kapolri Idham Aziz

Suharyono mengatakan berdasarkan laporan yang diterima saat itu petugas PT. BOB yang sedang bekerja di lapangan melihat satwa tersebut tengah melintas di lokasi sumur zamrud 5 dan 6 yamg berjarak 10 kilometer dari kilometer 23.

"Saat ini BBKSDA dan Pemkab Siak akan melakuan patroli bersama ditambah melakukan operasi sapu jerat," pungkasnya.

PenulisR24/amri



Loading...
Loading...