ACT Duri Bersinergi dengan Pemerintah Daerah Bantu Korban Bencana

Minggu, 28 April 2019 | 19:49 WIB
ACT Cabang Duri menggelar kegiatan diskusi/int ACT Cabang Duri menggelar kegiatan diskusi/int

RIAU24.COM -  DURI - Bertepatan dengan hari ulang tahun ke 14 berdirinya Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengadakan program dan diskusi bersama dengan topik 'Marhaban ya Ramadhan'. Acara ini dilaksanakan oleh ACT cabang Duri pada Rabu (24/4/2019).

Kegiatan yang digelar ACT cabang Duri ini berlangsung di Aula Pondok Biru Jl. Hangtuah serta dihadiri oleh Camat Mandau diwakili Kasi Sosial dan Budaya (Kasosbud) Kecamatan Mandau Yoan Dema.

Kepala ACT Cabang Duri, Hendi Gunawan mengatakan bahwa ACT tidak membedakan suku ataupun agama dalam membantu reaksi cepat terutama pada kaum duafa, korban bencana baik didalam Negeri maupun luar Negeri seperti di Palestina dan selain itu juga kita ada membantu untuk kebutuhan panti asuhan.

Baca Juga: Bikin Sedih Hilang, Azwa Nasyid dan Azam Voice Rilis Lagu Bertema Tak Mudik

"ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dalam melakukuan tugasnya juga dibantu beberapa Donatur terutama yang ada di Kota Duri, lalu Donasi yang diberikan oleh Donatur kepada ACT Duri akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan kaum duafa dan Panti Asuhan dengan jadwal yang ditentukan," ungkap Hendi dalam rilis yang diterima.

"Bantuan yang diterima disalurkan ke wilayah yang terkena bencana alam, konflik, dan kelaparan. Barang diterima bisa dalam bentuk apa saja, dan disalurkan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan korban bencana, seperti pakaian, selimut, makanan, minuman, dan lainnya," terang dia.

"Kalo untuk panti asuhan dan kaum duafa, kebutuhan yang disalurkan biasanya kebutuhan pangan, untuk pendidikan dan masalah lainnya yang timbul," ungkap dia lagi.

Disisi lain, Camat Mandau yang diwakili Kasosbud Kecamatan Mandau, Yoan Dema mengatakan bahwa dengan forum terbuka dan diskusi yang digelar oleh ACT cabang Duri ini sangat bermanfaat dan memberikan pengetahuan akan pentingnya berbagi bersama dan bersedakah.

"Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau juga juga mendukung program ACT dan MRI di Duri dan kami juga sudah menggelar sedekah yang diadakan setiap hari Ju'mat, dan ini diberikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Di kota Duri ada pojok makanan dan disana kami menyediakan makanan sebanyak 170 hingga 200 bungkus," ungkap dia.

Yoan juga mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kecamatan Mandau menginginkan ACT dapat bersenergi kepada kami agar terjalinnya kerjasama yang baik kedepannya dalam membantu kaum dhuafa, Panti asuhan, dan Korban bencana

Baca Juga: Jelang Lebaran, Harga Ayam Potong Naik Tipis di Pekanbaru, Dijual Rp28 Ribu Per Kilogram

"Ke depannya, kita akan bersinergi untuk membantu kaum dhuafa beserta panti asuhan terkhususnya berada di wilayah Kecamatan Mandau, dan juga korban bencana yang ada di daerah kita ini," kata dia lagi.

Kantor ACT Cabang Duri beralamat di Jl. Sudirman No. 888 (Samping Kantor Camat Mandau) WA/SMS 0813 8000 7561. Dan bagi anda yang ingin menyalurkan Donasi untuk kaum dhuafa dan panti asuhan bisa via Transfer ke rekening 88 0000 9266 Bank BNI.***


R24/nof/rls

    

 

PenulisR24/phi


Loading...
Loading...