riau24

Karhutla Terjadi di Pelalawan, Danramil 04/Pkl Kuras Turun Langsung Padamkan Api

Selasa, 30 Juli 2019 | 20:56 WIB
Danramil 04/Pkl Kuras, Kapten inf Kasmir Turun Langsung Padamkan Api Danramil 04/Pkl Kuras, Kapten inf Kasmir Turun Langsung Padamkan Api

RIAU24.COM - Danramil 04/Pangkalan Kuras, Kapten inf Kasmir turut  langsung melakukan pemadaman api dilokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Desa Kesuma, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan. 

Karhutla yang terjadi di Pelalawan itu semakin menjadi yang ditandai dengan titik api semakin banyak. Maka dari itu, semua anggota koramil yang ada dikerahkan untuk membantu pemadaman api.
Baca Juga: Hasilkan 535 Megawatt, Getah Pohon Hasil Olahan Pabrik APR Dimanfaatkan Sebagai Pembangkit Listrik

Danramil mengatakan, untuk memadamkan api tersebut, semuanya harus turun kelapangan untuk membantu, baik komandan maupun bawahan.

"Karna kalau sudah terjadi bencana asap, maka semua orang kena dampaknya, seperti kejadian beberapa tahun yang lalu melumpuhkan demua sektor dan membuat ribuan orang kena penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan Akut karena menghirup asap yang tidak sehat," kata Kasmir.
Baca Juga: Resmikan Pabrik APR di Pelalawan, Ini Pesan Jokowi Pada Menteri Perindustrian

Sementara itu, Kapolsek Pangkalan kuras Kompol Ali Ardi yang turut ikut turun kelapangan juga turut memerintahkan anggotanya untuk menyelidiki pemilik lahan dan sebab terbakarnya yang menghabiskan lebih kurang 10 hektar ini.

PenulisR24/ibl



Loading...


Loading...