Tanpa Perlu Obat-obatan, 3 Makanan Ini Efektif Atasi Penyumbatan Darah

Senin, 05 Agustus 2019 | 12:27 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Berdasarkan penelitian yang dimuat Reuters Health menyatakan jika meski orang tidak memiliki riwayat penyakit jantung atau diabetes dalam keluarganya, tapi risiko besar mengalami hal tersebut tetap tinggi jika kadar kolesterol juga tinggi di dalam darah.

Mengenai hal tersebut, berikut ini makanan yang dapat mengatasi masalah penyumbatan darah yang dilansir dari Fimela.com, Minggu, 4 Agustus 2019.
Baca Juga: Laides, Ini 6 Hidangan yang Bisa Anda Makan di Malam Hari Tanpa Takut Gendut...

1. Kunyit
Kunyit memiliki mengandung kurkumin yang membantu melancarkan peredaran darah dengan cara memecah kolesterol dan mencegah penggumpalan darah, sehingga lebih mudah dibuang dari tubuh dan tidak menyumbat pembuluh darah.

2. Oatmeal
Oatmeal dipercaya mengandung serat tinggi. Hal itulah inilah yang sangat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dengan cara membawa keluar dari tubuh bersama kotoran. Kandungan rendah lemak dan sodium-nya juga sangat membantu membersihkan pembuluh darah.

Baca Juga: Sederhana, Namun Ternyata Ini Alasan Mengapa Kita Harus Minum Susu Sebelum Tidur

3. Bawang putih
Terakhir bawang putih. Bawah putih inu memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat secara alami yang menumpuk di dalam pembuluh darah. Cukup makan 2-4 siung per hari dalam keadaan mentah jika mengalami masalah kolesterol. Tapi, jika tak mampu memakannya, bisa dipanggang atau ditumis sebentar untuk menghilangkan rasa kuatnya di mulut.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...