Jamaah Masjid Baitul Mukarram Rumbai Shalat Idul Adha Sambil Hirup Kabut Asap

Minggu, 11 Agustus 2019 | 08:43 WIB
Warga Perumahan Guru Cendana Rumbai jamaah Mesjid Baitul Mukarram shalat di tengah kabut asap (foto/ilustrasi) Warga Perumahan Guru Cendana Rumbai jamaah Mesjid Baitul Mukarram shalat di tengah kabut asap (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM -  Minggu 11 Agustus 2019, Warga Kota Pekanbaru menjalankan ibadah shalat Idul Adha 1440 hijriah di tengah kabut asap. Seperti yang dialami warga di Perumahan Guru Cendana Rumbai yang shalat di lapangan dekat Masjid Baitul Mukarram.

Baca Juga: Mohon Doanya, 610 Pasien Covid-19 di Pekanbaru Sedang Menjalani Perawatan di 22 Rumah Sakit



Warga mengeluh terpaksa shalat di tengah-tengah dalam kepulan kabut asap. "Sesak nafas juga tadi. Asapnya kuat kali terasa di perumahan ini saat shalat Idul Adha," kata Eva, seorang warga di perumahan.

Baca Juga: Jangan Risau, 13 Rumah Sakit di Pekanbaru Masih Bisa Tampung Pasien Corona, Ini Datanya

Hal yang sama disampaikan Lisa, jamaah shalat Masjid Baitul Mukarram. "Semoga kabut asap ini segera hilang ya. Mata perih, dan sesak nafas dibuatnya. Apalagi ini kasihan banyak anak-anak, bisa sakit nanti. Pemerintah tolong bantu juga buat hujan buatan," sebutnya.

Meski begitu Shalat Idul Adha di Masjid Baitul Mukarram tetap berlangsung lancar. Ustaz Alimun SAg, Al-Hafitz menjadi khatib dalam shalat Idul Adha 1440 hijriah.

Sebagai informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat masih ada hotspot atau titik panas di Riau. Ada sebanyak 8 titik panas yang muncul di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...