Serda Januar Effendi Berikan Materi Karakter Jiwa Pramuka di SMPN 001 Batang Tuaka

Minggu, 24 November 2019 | 22:58 WIB
Babinsa Koramil 12/BTK Kodim 0314/Inhil Serda Januar Effendi melaksanakan kegiatan pembinaan pramuka di SMPN 001 Batang Tuaka (foto/int) Babinsa Koramil 12/BTK Kodim 0314/Inhil Serda Januar Effendi melaksanakan kegiatan pembinaan pramuka di SMPN 001 Batang Tuaka (foto/int)

RIAU24.COM - INHIL- Babinsa Koramil 12/BTK Kodim 0314/Inhil Serda Januar Effendi melaksanakan kegiatan pembinaan pramuka di SMP N 001 Batang Tuaka, Kecamatan Batang Tuaka, Inhil, Minggu 24 November 2019.

Baca Juga: Dampingi Gubri, Bupati Inhil Tanam Pohon Mangrove di Pantai Terumbu Mabloe



Kegiatan ini diikuti oleh puluhan siswa putra dan putri pramuka Gudep yang selama ini telah rutin mengikuti pelatihan pramuka oleh Serda Januar Effendi.

"Kegiatan pelatihan pramuka di SMPN SMP N 001 Batang Tuaka sudah rutin kita lakukan dan para siswa dan siswi sangat antusias mengikutinya," kata Serda Januar Effendi.

Baca Juga: Nyambi Jual Ganja Karyawan PT RSUP Pulau Burung Ditangkap Polisi


Serda Januar Effendi memberikan materi tentang karakter jiwa pramuka. Ia mengharapkan dengan adanya pelatihan pramuka ini maka para siswa dan siswi akan dapat menumbuhkan semangat, mandiri, kreatif dan pantang menyerah dalam setiap keadaan.

"Salah satu tujuan kita melatih pramuka kepada siswa ini adalah untuk membentuk karakter mereka. kita ingin para generasi muda ini mempunyai semangat tinggi, kreatif, mandiri dan pantang menyerah," sebutnya.

Selain itu Serda Januar Effendi memberikan motivasi kepada peserta pramuka Gudep SMPN SMP N 001 Batang Tuaka untuk selalu semangat dalam kegiatan pramuka.

"Pramuka dapat membentuk tenaga kader pembangunan yang berjiwa Pancasila dan sanggup serta mampu menyelenggarakan pembangunan masyarakat, bangsa dan negara, maka, ikutilah dengan semangat yang tinggi," tutupnya. (R24/Rgo)

PenulisR24/rgo


Loading...
Loading...