riau24

Pemkab Inhu Laksanakan Sertijab Camat dan TP PKK Kecamatan

Kamis, 09 Januari 2020 | 14:31 WIB
Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu) melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan (foto/Rouf) Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu) melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan (foto/Rouf)

RIAU24.COM - INHU- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu) melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Rabu (8/01/2020) bertempat di Auditorium Yopi Arianto Lantai IV Kantor Bupati Inhu.

Dalam acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu,  Ir. H. Hendrizal M.Si, Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi SE, dan Asisten III Setdakab Inhu, Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih.

Baca Juga: Bupati Inhu Prakarsai Gotong Royong Jalan Elak Dwi Marta Penghubung Kecamatan Peranap-Batang Peranap



Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan. Adapun Kecamatan yang mengikuti sertijab ini diantaranya, Kecamatan Kelayang, Lirik, Seberida, Batang Peranap, Sei Lala, Batang Cenaku, dan Kuala Cenaku.

Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi mengucapkan selamat kepada seluruh ketua PKK Kecamatan yang baru dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh ketua TP PKK Kecamatan yang telah dilantik. Saya berharap, amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesungguhan,” tutur Rezita Meylani Yopi.

Baca Juga: Polsek Seberida Tangkap Dua Tersangka Narkoba di Desa Seresam

Dalam pelantikan itu, Rezita juga berharap dengan adanya pergantian ketua tim penggerak PKK kecamatan ini, akan memberi penyegaran dan juga meningkatkan motivasi dalam melaksanakan program dan kegiatan di tengah-tengah masyarakat.

"Pergantian kepengurusan dalam suatu organisasi bukan merupakan momen untuk mengulang pergerakan suatu organisasi. Namun pergantian kepengurusan adalah merupakan proses melanjutkan dan memberi sentuhan baru yang lebih kreatif dan inovatif terhadap organisasi," jelasnya.

Menurutnya, tim penggerak PKK harus dapat sejalan dengan pemerintah, karena PKK sebagai mitra pemerintah dalam menyukseskan program-program yang ada.

"Untuk itu, saya berharap kepada seluruh jajaran penggerak PKK, terutama ketua tim penggerak PKK yang baru saja dilantik, agar segera aktif menjalankan program-program PKK, serta menghidupkan kelompok-kelompok PKK seperti Dasawisma," harap Alumni UNRI ini.

Pada kesempatan tersebut, Istri Bupati Inhu ini mengucapkan terima kasih kepada ketua TP PPK yang telah diganti. Dia juga menaruh harapan kepada ketua TP PKK yang baru dilantik

Kedepan, tugas dari PKK akan terus berkembang. Karena itu, ia berpesan kepada para ketua TP PKK Kecamatan agar dapat membina para kadernya dan masyarakat untuk terus dibina agar dapat berpartisipasi aktif dalam melaksanakan pembangunan melalui gerakan PKK.

”Lanjutkan dan tingkatkan kiprah pengabdian tersebut karena dukungan dan pengabdian kita adalah semangat memajukan bagi masyarakat khususnya Kabupaten Inhu," pungkasnya. (R24/Rouf)

PenulisR24/rou



Loading...
Loading...