riau24

Blanko Terbatas, Disdukcapil Pelalawan Prioritaskan Cetak KTP Elektronik Pemula

Kamis, 30 Januari 2020 | 17:13 WIB
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan, memprioritaskan pencetakan KTP el untuk pemula (foto/ilustrasi) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan, memprioritaskan pencetakan KTP el untuk pemula (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan, memprioritaskan pencetakan KTP el untuk pemula. Atau warga berusia 17 tahun, yang pertama melakukan perekaman.

"Iya, yang pemula itu prioritas. Karena blanko KTP el kita tidak mencukupi, jika seluruh permintaan masyarakat kita penuhi," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan Nifto Anin, Kamis (30/1/2020).

Baca Juga: RAPP dan APR Bantu 10.905 Paket Sembako Untuk Masyarakat Lima Kabupaten di Riau



Dikatakan Nifto juga, Pelalawan hanya dapat 4000 blanko KTP el, pada awal tahun 2020. Jika dibandingkan dengan warga yang melakukan perekaman, maka jumlah blanko tersebut sangat tidak mencukupi.

"Namun, bagi warga yang memang sangat membutuhkan tetap kita cetak. Jika tidak, maka untuk sementara kita keluarkan Surat Keterangan (Suket) dulu," terangnya.

Kebijakan untuk mengutamakan pencetakan KTP el untuk pemula ini, merupakan instruksi dari Kementrian Dalam Negeri.

Baca Juga: Kapolres Pelalawan Tinjau Pos Pam Check Point

"Memang kebijakan tersebut dari Kementrian Dalam Negeri. Tapi warga yang memang membutuhkan betul, tetap bisa kita cetak," demikian Kadisdukcapil Nifto Anin. (R24/Ardi)

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...