riau24

Samsul Nahkodai Markas Daerah LBDH Kabupaten Inhil Periode 2020-2024

Senin, 10 Februari 2020 | 06:17 WIB
Panglima Daerah (Pangda) Samsul dipercaya menakhodai kepengurusan Markas Daerah (Mada) Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Kabupaten Indragiri Hilir (Foto/Rgo) Panglima Daerah (Pangda) Samsul dipercaya menakhodai kepengurusan Markas Daerah (Mada) Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Kabupaten Indragiri Hilir (Foto/Rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Panglima Daerah (Pangda) Samsul dipercaya menakhodai kepengurusan Markas Daerah (Mada) Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2020-2024.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam rapat dan musyawarah pembentukan pengurus, yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan Mada LBDH Inhil, H Mohd Ramadhani, di Sekretariat LBDH, Jalan Pangeran Hidayat, Parit 13, Jembatan 1 Tembilahan, kemarin siang.

Baca Juga: Polsek dan Tokoh Pemuda Teluk Belengkong Salurkan Bantuan dari Kapolres dan Yayasan Vioni Bersaudara



Turut hadir saat itu, Bendahara Umum Markas Besar (Mabes) LBDH, Daman Arsa Nova dan sejumlah pengurus LBDH kecamatan, serta tokoh masyarakat Banjar.

Ketua Dewan Pertimbangan Mada LBDH Inhil, H Mohd Ramadhani saat memimpin rapat dan musyawarah mengatakan, keberadaan LBDH ini bertujuan untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah dan masyarakat.

Baca Juga: Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Disejumlah Lokasi di Tembilahan

"Inilah momentum kita bersama-sama, bersatu-padu melangkah ke depan. Mudah-mudahan, tidak ada lagi perpecahan," harapnya.

Dengan telah terbentuknya kepengurusan Mada LBDH Inhil ini, lanjut Ramadhani, hendaknya dapat segera membentuk pengurus LBDH kecamatan.

"Kita harapkan hasil yang terbaik dan kemaslahatan bagi smua. Kita buat organisasi ini besar, maju dan berkembang," tambahnya.

Senada dengan itu, Bendahara Umum Mabes LBDH, Daman Arsa Nova mengucapkan selamat kepada pengurus Mada LBDH Inhil yang telah terpilih, diharapan ke depan jajaran pengurus bisa terus melebarkan sayapnya hingga ke kecamatan-kecamatan di Kabupaten Inhil.

Apalagi, kata Daman, saat ini sudah ada sayap-sayap LBDH, seperti Satuan Laskar Khusus, Galuh Banjar Dalas Hangit, LBDH Peduli, Badan Olahraga dan Penanggulangan Bencana Daerah.

"Kita akan bergerak dan ikut berkontribusi dalam bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan, kesenian dan kebudayaan," ujarnya.

Sedangkan Pangda LBDH Inhil, Samsul mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepadanya. Ia berkomitmen, untuk terus membesarkan dan memajukan LBDH.

"Kita akan menjalin koordinasi dan sinergi dengan seluruh elemen yang ada di Inhil, serta turut bersama dalam membangun daerah," tutur Samsul, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC LBDH Tembilahan Kota ini.

Usai rapat dan musyawarah bersama, kegiatan dilanjutkan dengan silaturrahmi pengurus Mada LBDH Inhil ke kediaman Penasehat Mabes LBDH, H Syamsuddin Uti.

Ketika itu, pria yang akrab disapa Abah SU ini berharap agar keberadaan LBDH bisa memacu semangat masyarakat Banjar, untuk mempererat persatuan dan kesatuan, serta tidak terpecah-belah.

"Semua harus bersatu demi majunya LBDH. Mari kita bersama membesarkan LBDH ini," imbuhnya. (R24/Rgo,)

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...