riau24

Cegah DBD Kodim Bersama Diskes Inhil Fogging Lingkungan Makodim 0314/Inhil

Jumat, 14 Februari 2020 | 14:29 WIB
Kodim 0314/Inhil bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil laksanakan pengasapan/fogging diseluruh kawasan Makodim 0314/Inhil (foto/Rgo) Kodim 0314/Inhil bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil laksanakan pengasapan/fogging diseluruh kawasan Makodim 0314/Inhil (foto/Rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kodim 0314/Inhil bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil laksanakan pengasapan/fogging diseluruh kawasan Makodim 0314/Inhil dan perumahan dinas Anggota, Jum'at 14 Februari 2020. 

Baca Juga: PKB Inhil Salurkan Bilik Sterilisasi Serta Tempat Cuci Tangan Untuk Pelabuhan Guntung dan Masjid Pulau Burung



Kegiatan fogging ini di pimpin oleh Kaposkes 01.10.11. Tembilahan Serda Samsir untuk mengarahkan atau memandu tim dari Dinkes dalam pelaksanaan fogging.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan kegiatan fogging ini sangat perlu di lakukan, bahkan bila perlu dilakukan rutin setiap bulannya.

"Karena kondisi wilayah kita ini dimana-mana ada genangan air mengingat wilayah kita ini merupakan daerah pasang surut air laut," ujar Dandim. 

Baca Juga: Hasil Rapid Test Reaktif, Sampel Swab Pasien Suspect Corona Inhil Dikirim ke Jakarta

Dandim juga menghimbau kepada seluruh prajuritnya agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,dan membiasakan pola hidup sehat agar kita terhindar dari bahaya penyakit DBD yang di tularkan oleh nyamuk.

"Jangan sampai sudah lah kondisi wilayah kita seperti ini,ditambah malas menjaga kebersihan dan kesehatan,hingga lingkungan sekitar kita kotor dan kumuh. Apalagi saat ini wilayah kita sedang musim pasang tinggi. Kita sebagai prajurit sudah di didik dan di ajarkan bagaimana cara hidup sehat dengan lingkungan yang bersih," imbuh Dandim. 

Lanjut Letkol Inf Imir Faishal, mengajak seluruh personilnya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, karena menurutnya mencegah lebih baik dari pada mengobati. 

"Meskipun tempat kita berada di kawasan pasang surut air laut, kalau  lingkungan kita bersih, insya Allah kita akan terhindar dari bahaya penyakit DBD. Lebih baik mencegah dari pada mengobati," pungkasnya. (R24/Rgo)

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...