Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bantu Pembagian Sembako Untuk warga Desa Alahair Timur

Rabu, 06 Mei 2020 | 22:03 WIB
Bantu an sembako until Warga Alahair Timur yang terdampak Covid-19 Bantu an sembako until Warga Alahair Timur yang terdampak Covid-19

RIAU24.COM -  Pemerintah Desa Alahair Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19, Rabu (06/05/2020). 

Kepala Desa Alahair Timur,  Sutrisno mengatakan,  paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah tiba di posko Covid-19 desa Alahair Timur pada Selasa (05/04). 

Baca Juga: Kata Walikota, Tiga Kecamatan di Pekanbaru Ini Bakal Terapkan PSBM

“Kita melakukab pembagian sembako sebanyak 184 paket teruntuk masyarakat terdampak COVID-19. Masyarakat yang mendapatkan bantuan adalah masyarakat yang umumnya belum mendapatkan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dan BLT (Bantuan Langsung Tunai)”, ujar Sutrisno.  

Kegiatan pembagian sembako dikoordinasikan oleh Tim Gerak Cepat (TGC)  Desa Alahair Timur, dengan mengikutsertakan organisasi desa yaitu Karang Taruna dan Tim Kukerta Relawan COVID-19 UNRI dan dikawal Babinkamtibmas setempat. 

Baca Juga: Miliki Riwayat Perjalanan dari Pekanbaru, Satu Warga Kepulauan Meranti Positif Covid-19 

“Kami diikutsertakan dalam pengemasan paket sembako, mengawasi pembagian sembako yang akan dibagikan ke RW Desa Alahair Timur dan kami juga mendokumentasikan jalannya penyaluran pembagian sembako, " ujar Fasha Ketua Tim Kukerta Relawan COVID-19 UNRI.

Proses pembagian sembako tetap mematuhi pembatasan sosial selama pandemi COVID-19, yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Selain membagi sembako Kepala Desa Alahair Timur juga menghimbau masyarakat tetap berada di rumah dan memakai masker jika terpaksa harus keluar rumah.  Hal itu bertujuan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.***

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...