Bupati Harris Minta ASN Netral di Pilkada Pelalawan

Senin, 15 Juni 2020 | 13:22 WIB
Bupati Harris Minta ASN Netral di Pilkada Pelalawan (foto/int) Bupati Harris Minta ASN Netral di Pilkada Pelalawan (foto/int)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Bupati Pelalawan HM Harris mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Pelalawan, untuk menjaga netralitasnya menghadapi Pilkada Pelalawan 2020.

ASN kata Harris, tidak boleh secara praktis mendukung salah satu pasangan Calon Bupati yang akan berkompetisi di Pilkada nanti. "Ini juga sesuai dengan aturannya. ASN tidak boleh politik praktis," kata Harris dalam coffe morning di ruang Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Senin, 15 Juni 2020.

Baca Juga: Pengadilan Negeri Pelalawan Tutup Selama Seminggu



Namun katanya juga, ASN harus mensosialisasikan dan mempublikasikan program-program pembangunan dan hasil-hasil pembangunan. "Itu juga harus dilakukan oleh ASN kita. Harus sampaikan ke masyarakat pembangunan kita," tambahnya.

"Aturannya juga seperti itu, harus netral. Dalam waktu dekat akan kita buatkan surat edarannya," imbuh Bupati Harris.

Baca Juga: Polsek Pangkalan Kerinci Jalankan Giat Operasi Yustisi di Wilayah Pangkalan Kerinci

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pelalawan Fakhrulrozi, juga memastikan dalam waktu dekat akan menyampaikan edaran keseluruh OPD terkait netralitas ASN ini.

"Aturannya memang seperti itu, harus netral. Secepatnya kita sampaikan Ederan itu, apalagi tahapan Pilkada sudah dimulai hari ini," kata Fakhrulrozi.

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...