Ada Enam Penambahan Kasus Covid-19 Hari Ini di Pekanbaru, Salah Satunya Bayi 1 Tahun

Minggu, 02 Agustus 2020 | 21:41 WIB
Infografis Infografis

RIAU24.COM - PEKANBARU - Sebanyak enam orang warga Kota Pekanbaru hari ini Minggu, 2 Agustus 2020, dinyatakan positi Corona. Pelaksana Harian Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy, mengatakan, dari enam orang tersebut satu orang masih bayi berusia satu tahun.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru Bnayak yang Sembuh, Ini Datanya

" Ada enam orang penambahan pasien konrimasi positi Covid- 19 hari ini," kata dia melakui pesan Whats App Group Covid- 19 Pekanbaru, Minggu(2/8/2020).

Berdasarkan rilis yang dikirim, pasien penambahan pertama atau yang ke- 168, adalah seorang bayi Laki- laki usia 1 tahun berinisial ZDW. Merupakan anak dari pasien konfirmasi positif sebelumnya berinisial Tn. FW, usia 31 tahun, warga Kelurahan Pulau Karam, Kecamatan Sukajadi.

Baca Juga: Sempena HUT ke 60, Karang Taruna Kota Pekanbaru Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Masker di Rumbai dan Marpoyan Damai

Pasien penamabahan kedua di Pekanbaru atau yang ke- 169, adalah Tuan D, usia 48 tahun warga Kelurahan Bina Widya, Kecamatan Tampan. Beliau hasil kontak tracking dari kontak kaus konfirmasi positif dari Tuan IM. Tuan D juga merupakan pengurus salahsatu pesantren yang ada di Kota Pekanbaru.

Pasien penambahan ketiga hari ini atau yang ke- 170 di Pekanbaru adalah Nyonya LN, usia 48 tahun, warga Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Beliau masuk rumah sakit Selasa 28 Juli 2020 dengan keluhan sesak naas, demam, batuk, dan mual dengan riwayat perjalanan dari Kota Medan.

Pasien keempat atau yang ke- 171 Nyonya FJ, usia 23 tahun warga Kelurahan Pulau Karam, Kecamatan Sukajadi. Beliau merupakan kontak erat atau adik dari kasus konfirmasi Tuan FW dengan riwayat perjalanan dari Palembang. Saat ini di rawat di rumah sakit sejak Rabu 29 Juli 2020 lalu.

Paseien kelima atau yang ke- 172 Tuan HYA, usia 36 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Tuan HYA, mengikuti uji swab massal karyawan RUSD Arifin Achmad dan dia merupakan seorang Tenaga Kesehatan (Nakes).

Sedangkan pasien penambahan keenam atau yang ke- 173 hari ini di Pekanbaru adalah Nyonya NS, usia 60 tahun warga Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya. Nyonya NS, masuk rumah sakit 30 jULI 2020. Dengan keluhan tidak ada, penyakit komorbid DM dan hipertensi. Riwayat perjalan dari Medan ke Pekanbaru dan rencana melanjutkan perjalanan ke Tanjung Balai Karimun.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...