Razia Masker, Tim Gabungan Telusuri Pasar Terapung Tembilahan

Rabu, 05 Agustus 2020 | 15:08 WIB
Razia Masker, Tim Gabungan Telusuri Pasar Terapung Tembilahan (foto/int) Razia Masker, Tim Gabungan Telusuri Pasar Terapung Tembilahan (foto/int)

RIAU24.COM - INHIL- Tidak pernah kendor tim gabungan penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tetap melakukan patroli penegakkan disiplin kesehatan sesuai ketetapan pemerintah daerah.

Sebelum melakukan patroli gabungan, seperti biasanya para petugas gabungan melaksanakan apel pagi bersama yang di Posko Covid-19 Jalan M Boya Tembilahan, Rabu 5 Agustus 2020. 

Baca Juga: Polres Inhil Gagalkan Penyelundupan Miras Ilegal Asal Singapura



Setelah melaksanakan apel pagi seluruhnya masuk sasaran sesuai yang telah di tentukan oleh pengambil apel.

Tim Gabungan dari Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Dishub, Satpol PP, Trantib, Pramuka, BPBD, Dinkes, serta Menwa melaksanakan patroli pasar menelusuri Pasar Terapung berlokasi di Jalan Jendral Sudirman.

Selama melaksanakan patroli menelusuri Pasar, tim gabungan juga menghimbau aturan Protokol kesehatan yang telah dibuat Gugus Tugas Covid 19 serta Protokol kesehatan yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Baca Juga: Bupati, Kapolres dan Dandim 0314 Inhil Sidak Kantor-kantor Pemerintahan

Di samping melaksanakan patroli di pusat perbelanjaan, Tim Protokol kesehatan juga melaksanakan sekat jalan yang pada hari ini di pusatkan di Jalan M Boya. Tim gabungan menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar menggunakan masker di setiap berkendaraan dan aturan protokol kesehatan pun diingatkan oleh aparat gabungan.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi menyampaikan bahwa tim gabungan harus tetap semangat dan tidak boleh kendor dalam mengingatkan masyarakat yang belum paham dengan protokol kesehatan serta  jangan pernah bosan. 

"Kita selaku aparat yang ditugaskan untuk menjalankan tugas mulia menghimbau mengenai protokol kesehatan di Kabupaten Inhil. Kita tunjukkan contoh yang terbaik," sebut Pasi Ops.

Pasi Ops juga berpesan kepada masyarakat agar selalu bergotong royong  saling mengingatkan kepada keluarga dan sanak saudara bahwasanya pandemi Covid 19 masih ada dan di tatanan baru kita harus menjalankan protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri.

"Kami tim Protokol kesehatan juga berharap semua instansi di Kabupaten Inhil, mari bahu membahu mengatasi pandemi Covid 19 dengan melaksanakan aturan Protokol kesehatan dan saling mengingatkan," tandasnya.

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...