Tiga Balon Bupati dan Wabub Rohul Berebut Dukungan Partai Golkar

Kamis, 06 Agustus 2020 | 21:53 WIB
Tiga Balon Bupati dan Wabub Rohul Berebut Dukungan Partai Golkar (foto/int) Tiga Balon Bupati dan Wabub Rohul Berebut Dukungan Partai Golkar (foto/int)

RIAU24.COM - ROKAN HULU- Sebanyak 3 Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) dikabarkan sedang "Berebut" dukungan Partai Golongan Karya (Golkar) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rohul 2020 mendang.

Baca Juga: Di Tengah Jalan, Penggugat Cabut Gugatan, Puskopkar Terbukti Pemilik Sah Kebun Sawit 350 Ha di Rohul



Bahkan, ketiga nama Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati yang berebut dukungan dari Partai berlambang pohon beringin itu, secara terbuka menyampaikan optimis bakal diusung Partai Golkar pada Pilkada Rohul 2020 mendatang.

Tiga pasang Balon Bupati dan Wakil Bupati Rohul 2020 yang tengah berebut dukungan Partai Golkar itu diantaranya, H. Hamulian, SP yang dikabarkan akan berpasangan dengan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Rohul M. Sahril Topan.

Kemudian, ada nama DR. Gustuan Riau. Pejabat eselon II Kota Batam ini kabarnya akan berpasangan dengan salah seorang senior Partai Golkar Rohul T. Rusli.

Baca Juga: 3 KM dari RBS ke Air Hitam, Pembukaan Jalan Baru Perbatasan Rohul-Rohil Selesai Dikerjakan

Menyusul Ir. Murnis Mansur. Pengusaha sukses ini dikabarkan akan berpasangan dengan salah seorang mantan anggota DPRD Rohul dari Partai NasDem Alpasirin, M. Ip.

Tiga pasang Balon Bupati dan Wakil Bupati Rohul ini sama-sama Optimis bakal mendapatkan dukungan dari Partai berlambang pohon Beringin itu.

Meski demikian, sejauh ini, Partai Golkar belum memutuskan siapa kandidat yang akan mereka usung pada helat Pilkada Rohul 2020 mendatang.

Kabar terbaru yang beredar, bahwasanya, DPP Partai Golkar saat ini sedang memproses dua pasang nama Balon Bupati dan Wakil Bupati Rohul, yang akan diusung Partai Beringin tersebut pada Pilkada Desember 2020 nanti.

Dua pasang nama Balon Bupati Rohul Dan Balon Wabup Rohul itu yakni, DR H Gustian Riau-T Rusli S.Sos dan H Hamulian SP-M Sahril Topan ST. Dengan demikian, nama Murnis Mansyur-Alpasirin hilang dari daftar Pasangan Balon yang bakal diusung Partai Golkar.

Kabar mengenai sedang diprosesnya, dua pasang nama Balon Bupati dan Wakil Bupati yang bakal diusung Partai Golkar pada Pilkada Rohul 2020 itu dibenarkan oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Rohul Nono Patria, SE.

“Ya benar, saat ini berkas dua pasang BalonBup dan Balon Wabup itu sedang di proses DPP, pak Gusti-Rusli dan pak Hamulian-Topan, mungkin beberapa hari lagi sudah clear,"kata Nono yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Rohul itu, baru-baru ini.

Disebutkan Nono, DPP Golkar saat ini masih mentelaah berkas nama pasangan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati itu dari berbagai aspek sebelum memutuskan satu pasang nama yang akan di usung pada Pilkada nanti.

"Tentunya perlu waktu untuk mentelaah semuanya," tutup Nono.

Sementara, sumber lain dari Partai Golkar menyebutkan, saat ini DPP Partai Golkar memang tetap memproses tiga nama Pasangan Balon seperti yang beredar baik di kalangan masyarakat maupun media sosial.

"Memang saat ini ada tiga nama yang seperti beredar di berbagai kalangan dan media sosial. Tapi pada akhirnya akan tetap dipilih 1 dari 3 nama tersebut. Tapi butuh waktu,"ungkap salah seorang pengurus Partai Golkar yang tidak mau namanya dituliskan. (Amsur).

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...