Cegah Penularan Covid-19, Polsek Ukui Bagikan Masker Bersama Bhayangkari dan Aparat Pemerintah

Selasa, 15 September 2020 | 10:02 WIB
Cegah Penularan Covid-19, Polsek Ukui Bagikan Masker Bersama bhayangkari dan Aparat Pemerintah Cegah Penularan Covid-19, Polsek Ukui Bagikan Masker Bersama bhayangkari dan Aparat Pemerintah

RIAU24.COM - PELALAWAN - Upaya Polsek Ukui bersama Instansi Pemerintahan Kecamatan Ukui untuk menghambat atau memutus Penyebaran Covid 19 di kecamatan Ukui terus dilakukan. Kali ini personil polri membagikan masker dan memberikan edukasi akan pentingnya menjaga pola hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si dan Bhayangkari Ranting Ukui, Pemerintah Kecamatan Ukui yang diwakili oleh Sekcam Sdr. Tri Arso Sakti Jatmiko, Ibu Camat Ukui, Kapus Ukui sdri  Rosdiana S.Km, Lurah Ukui sdr. Yulius Efendi S.E, Pagi ini terjun langsung ke Pasar Tradisional Kelurahan Ukui, bahu-membahu dalam memberikan edukasi serta membagikan masker sebanyak lebih kurang 500 lembar. Selasa (15/9/2020).

Baca Juga: Mobnas Digunakan Tim Bapaslon, Ini Kata Jubir HT

Kapolsek Ukui AKP Rifendi, S.Sos.,M.Si saat dikonfirmasi mengatakan hari ini pihaknya melaksanakan pembagian masker di Pasar Tradisional Kelurahan Ukui secara bersama sama dengan Bahayangkari Ranting Ukui, Puskesmas Ukui, dan Pemerintah Kecamatan Ukui. Adapun Masksr yang kita bagikan sebanyak lebih kurang 500 lembar.

"Dalam kesempatan itu kami masih mengedepankan edukasi serta teguran lisan, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, selasa depan kami akan turun lagi serta melihat perubahanya ya masih dengan kegiatan yang sama membagikan masker, namun selasa depan kemungkinan akan ada penindakan dari satpol PP kami polri disini hanya mendampingi dan mendorong Satpol PP untuk menjalankan perda yang telah ada tentang Pencegahan Covid19,” Tutur Kapolsek Ukui.

Baca Juga: Sosialisasikan AKB, Polwan Polsek Teluk Meranti Turun ke Pasar

Hal senada juga disampaikan oleh sekcam ukui Tri Arso Jatmiko, dikatakannya selasa depan pihaknya juga akan turundengan giat yang sama, kedepan juga kami akan berikan penindakan kepada masyarakat yang masih bandel tidak patih protokol kesehatan, secara tegas dan terukur. tentunya dengan cara persuasif dan mengedukasi. Kami akan koordinasi dengan satpol PP kecamatan Ukui.

“Memang terlihat ada perubahan, dibanding dengan Selasa lalu, hari ini terpantau masyarakat mulai menyadari pentingnya memakai masker di luar rumah. Semoga minggu depan masyarakat pakai masker semua sat melakukan aktifitas belanja di pasar tradisional ukui,” Terang Tri Arso.

Selama giat berjalan tertib, masyarakat pun senang dengan kegiatan ini, karena begitu perhatianya Kapolsek ukui dan instansi pemerintahan lainya dalam mindungi warganya.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...