COVID-19 Meningkatkan Pola Makan Sehat dan Bisnis Makanan Nabati di Cina

Selasa, 15 September 2020 | 16:12 WIB
COVID-19 Meningkatkan Pola Makan Sehat dan Bisnis Makanan Nabati di Cina COVID-19 Meningkatkan Pola Makan Sehat dan Bisnis Makanan Nabati di Cina

RIAU24.COM -  Perusahaan China bertaruh pada masa depan yang cerah untuk produk 'daging' nabati karena orang-orang lebih memperhatikan kesehatan mereka setelah pandemi COVID-19 dan ketakutan kesehatan lainnya.

Startup Zhenmeat yang berbasis di Beijing, yang produknya meliputi bakso nabati, steak, babi pinggang, udang karang, dan pangsit, adalah salah satu dari banyak perusahaan kecil China yang memasuki pasar, dan 'bakso'-nya - terbuat dari kacang polong dan protein kedelai - sekarang tersedia sebagai percobaan di toko rantai hot-pot China Hope Tree di Beijing.

Pendiri dan CEO Zhenmeat Vince Lu mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa penjualan "meningkat pesat" sejak Juni.

Baca Juga: Inilah Penyebab Mengapa Kita Bisa Tersentak Saat Sedang Tertidur

Direktur Grup Riset Pasar China Ben Cavender mengatakan kunci masa depan pasar daging nabati adalah rasa. "Saat kami mewawancarai konsumen, sebagian besar mengatakan bahwa mereka terbuka untuk mencoba produk ini sekali," katanya. "Tapi pertanyaan besarnya adalah bagaimana mereka menyukainya? Apakah mereka melihat bagaimana mereka bisa memasukkannya ke dalam makanan mereka setiap hari, apakah itu memasak di rumah atau di restoran? Tapi jika mereka menyukainya, mereka akan terus membeli."

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...