Sukses Bina Kelompok Wanita Tani, Kadistapang Pekanbaru Ajak Emak-emak Manfaatkan Pekarangan Rumah

Kamis, 17 September 2020 | 19:45 WIB
usai panen bunga kol dan terong bersama KWT Pelita Hati di Jalan Melati Tiga, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai (foto/int) usai panen bunga kol dan terong bersama KWT Pelita Hati di Jalan Melati Tiga, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai (foto/int)

RIAU24.COM -  111 Kelompok Wanita Tani (KWT) yang tersebar di 12 kecamatan sukses dibina Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru. Kelompok tani yang dibina khusus menanam tanaman jenis hortikultura.

Baca Juga: 115 Orang Positif Covid-19 di Pekanbaru, Seorang Diantaranya Meninggal Dunia Berasal dari Kelurahan ini



Kepala Disketapang Pekanbaru Alek Kurniawan sampaikan holtikultura yang ditanam seperti terong, sayur kol, cabai, tomat, kunyit dan lainnya. "Itu semua untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga," sebut Kadistapang Alek Kamis (17 September 2020).

Melihat ada peluang besar dalam menyemarakkan gerakan menanam holtikultura, Alek berharap ibu atau emak-emak rumah tangga lainnya juga melakukan hal serupa. "Pesan kita mengajak kepada masayarakat terutama ibu-ibu rumah tangga untuk manfaatkan pekarangan dan tanah kosong di sekitar rumah untuk budidaya pertanian. Pertanian dan peternakan paling tidak untuk skala kebutuhan rumah tangga syukur-syukur bisa menambah ekonomi keluarga," harap Kadis Alek Kurniawan.

Baca Juga: Mohon Doanya, 610 Pasien Covid-19 di Pekanbaru Sedang Menjalani Perawatan di 22 Rumah Sakit

"Apalagi di masa pandemi saat ini semua terbatas kita bisa memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga kita dengan memanfaatkan pekarangan secara lestari dan berkelanjutan," ujar Kadis Alek Kurniawan usai panen bunga kol dan terong bersama KWT Pelita Hati di Jalan Melati Tiga, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...