Tim Satgas Kodim 0314 Inhil Pastikan Pelaksana Ibadah di Gereja GBSI Sesuai Prokes Covid-19

Minggu, 20 September 2020 | 19:46 WIB
Tim Satgas Kodim 0314 Inhil Pastikan Pelaksana Ibadah di Gereja GBSI Sesuai Prokes Covid-19 (foto/rgo) Tim Satgas Kodim 0314 Inhil Pastikan Pelaksana Ibadah di Gereja GBSI Sesuai Prokes Covid-19 (foto/rgo)

RIAU24.COM -  INHIL- Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Indragiri Hilir (Inhil) dari Satuan Kodim 0314/Inhil membagikan masker kepada umat Kristen yang akan melaksanakan ibadah di Gereja GBSI, Jalan Soebrantas, Gang Palas, Tembilahan, Minggu 20 September 2020.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Razia Pengunjung Pasar di Tembilahan



Selain membagikan beberapa masker, personil Kodim 0314/Inhil juga menyerahkan masker kepada Pendeta R Hisar Hasugian STH untuk nantinya dibagikan kepada jamaat lainnya yang tidak menggunakan masker.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang pada kesempatan itu diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi menyampaikan,  kedatangan para personil Kodim 0314/Inhil ke gereja tersebut juga untuk memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan sudah dilaksanakan dengan baik. 

Baca Juga: 45 Mahasiswi Akbid Husada Gemilang di Wisuda

"Ini merupakan bagian dari upaya pencegahan Covid-19 dengan memastikan dan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, sampai pada jaga jarak termasuk juga untuk jamaat yang berada di dalam gereja," ujar Pasi Ops.

Menurutnya, pihak pengelola gereja tersebut sudah melakukan penerapan protokol kesehatan dengan cukup baik. la berharap penerapan protokol kesehatan juga tetap dilaksanakan di kegiatan masyarakat lainnya.

"Penerapan disini sudah cukup bagus, jamaat yang mau masuk di lakukan test suhu tubuh, kemudian ada tempat pencucian tangan,  jamaat juga semua menggunakan masker meskipun beberapa ada yang belum namun sudah kita himbaukan untuk mematuhi wajib masker. Jemaat juga tetap berjarak antar jamaat," jelasnya.

Sementara itu, Pendeta R Hisar Hasugian STH menyampaikan bahwa ikut mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Ia berharap dengan upaya penerapan protokol kesehatan bersama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Semoga saja Covid-19 ini segera berakhir agar aktifitas masyarakat juga bisa kembali normal," pungkasnya.

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...