Cakupan PSBM Bakal Dipersempit, Pemko Pekanbaru Rencanakan Penerapan di Lingkungan RT/RW

Rabu, 23 September 2020 | 13:38 WIB
Ingot Ahmad Hutasuhut Ingot Ahmad Hutasuhut

RIAU24.COM - PEKANBARU - Sepekan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) Kecamatan Tampan telah diterapkan. Untuk kedepannya Pemerintah Kota Pekanbaru bakal mempersempit lingkup PSBM. Tidak hanya mencakup Kecamatan seperti di Tampan, namun akan diterapkan di tingkat RW dan RT.

"Itu sebenarnya sudah menjadi wacana kita. Tapi tentu harus dikaji dulu efektivitas pelakaanaannya oleh gugus tugas," kata Juru Bicara Umum Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga: Tersedia 351 Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Pekanbaru

Lebih lanjt disampaikannya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama gugus tugas akan melihat perkembangan penerapan PSBM yang telah diberlakukan di Kecamatan Tampan sejak 15 September lalu.

Jika perkembangan sebaran wabah meningkat, tidak menutup kemungkinan pemerintah kota akan memberlakukan PSBM hingga ke tingkat kelurahan hingga RT dan RW di wilayah Kecamatan Tampan.

"Jadi untuk tingkat RT dan RW memungkinkan, karena konsep yang kita berlakukan saat ini kan berskala mikro. Mikro ini bisa kita buat di tingkat kelurahan dan RT RW," ungkapnya.

Baca Juga: Dua Pasien Covid-19 di Pekanbaru Meninggal Dunia, Ini Datanya

Begitu juga dengan kecamatan lain, jika sebaran wabah juga mengalami peningkatan, maka akan diberlakukan PSBM. Saat ini gugus tugas masih lakukan evaluasi penerapan PSBM di Kecamatan Tampan.

"Kalau memang sebaran di kecamatan lain juga meningkat dan kita pandang perlu dilakukan PSBM, maka kita terapkan PSBM. Jadi sekarang masih kita evaluasi dulu pelaksanaan PSBM di Kecamatan Tampan," pungkasnya.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...