Kata Walikota, Tiga Kecamatan di Pekanbaru Ini Bakal Terapkan PSBM

Rabu, 23 September 2020 | 23:32 WIB
Walikota Pekanbaru, Firdaus Walikota Pekanbaru, Firdaus

RIAU24.COM - PEKANBARU - Penambahan kasus pasien Positif Virus Corona atau Covid-19 terus terjadi di Kota Pekanbaru, Selain Kecamatan Tampan, Pemerintah Kota Pekanbaru berencana menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di tiga kecamatan lainnya.

"Kalau memang dibutuhkan, kita bakal berlakukan PSBM di kecamatan lainnya," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga: BNPB RI akan Buat Program Khusus Cegah Bencana di Meranti

Lebih lanjut dikatakannya, Ketiga kecamatan itu yakni Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Payung Sekaki. Namun, Pemerintah Kota (Pemko) juga bakal mengevaluasi PSBM yang berlangsung di Kecamatan Tampan saat ini. 

Evaluasi melihat jumlah masyarakat yang terpapar, tingkat kesembuhan dan tingkat kematian. "Jadi kita lihat hasilnya seperti apa. Kalau memang kita perpanjang (Tampan), ya diperpanjang," jelasnya.

Baca Juga: Bupati Meranti Minta Makam Ulama Berusia Seabad Lebih dan Kantor LAM Dibenahi

Pemko juga berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Riau. Diharapkan, kabupaten lainnya di sekitar Kota Pekanbaru juga menerapkan PSBM.

Seperti Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan agar bisa menggelar PSBM di kecamatan yang berbatasan dengan Kota Pekanbaru.

PenulisR24/put


Loading...
Loading...