Mau Lihat Wajah Bayi di Kandungan? Ini Waktu yang Tepat Untuk USG 4D

Selasa, 13 Oktober 2020 | 11:32 WIB
Mau Lihat Wajah Bayi di Kandungan? Ini Waktu yang Tepat Untuk USG 4D (foto/int) Mau Lihat Wajah Bayi di Kandungan? Ini Waktu yang Tepat Untuk USG 4D (foto/int)

RIAU24.COM -  Kemajuan teknologi banyak membantu ibu hamil atau bumil dalam memantau perkembangan janin. Saat ini tidak hanya 2D atau 3D, ibu hamil bisa USG 4D untuk memantau kondisi bayi dalam kandungan.

Baca Juga: 7 Tanda Naluri Anda Mungkin Meminta Lebih Banyak Perhatian



Dokter Yassin mendapat pertanyaan dari netizennya seputar USG 4D. "Dokter aku mau tanya serius. Baiknya pada usia kandungan berapa minggu untuk USG 4D?" tanya netizen tersebut di akun instagram @yassinbintang.

Mendapat pertanyaan itu dr Yassin memberikan penjelasan bahwa USG 4D bukan kewajiban bagi ibu hamil. "USG 4D itu tidak wajib. Hanya saja membantu pada kondisi tertentu untuk melihat janin," sebutnya.

Baca Juga: Ini 3 Efek Jika Anda Nekat Berolahraga Dengan Menggunakan Make up

Namun jika untuk melihat wajah si bayi, dr Yassin menyarankan USG 4D dilakukan pada 4 bulan atau 5 bulan usia kandungan. "Kalau niatnya untuk lihat wajah di 26 Minggu, itu udah bagus," jawab dr Yassin.

Tanya jawab atau informasi seputar kehamilan lainnya bisa disimak di instagram @yassinbintang. Hanya saja tetap disarankan sebaiknya memeriksakan kondisi kandungan kepada dokter terdekat, agar lebih pasti hasil pemeriksaan kandungannya.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...