Panduan Langkah Demi Langkah Untuk Perawatan Wajah yang Sempurna Bak Artis Korea

Minggu, 18 Oktober 2020 | 03:20 WIB
Panduan Langkah Demi Langkah Untuk Perawatan Wajah yang Sempurna Panduan Langkah Demi Langkah Untuk Perawatan Wajah yang Sempurna

RIAU24.COM -  Kosmetik Korea telah menjadi kekuatan terdepan dalam tren perawatan wajah di Barat. Keberhasilannya disebabkan oleh fakta bahwa budaya Timur Jauh lebih mengutamakan kulit yang sehat, lembab, dan bercahaya daripada penggunaan riasan. Jika menurut Anda ada terlalu banyak langkah, Anda dapat menghilangkan beberapa. Rahasianya terletak pada penerapan produk lapis demi lapis (dimulai dengan produk yang paling ringan dan diakhiri dengan yang paling tebal.)

Kami ingin berbagi rahasia kecantikan ini dengan Anda sehingga Anda dapat memasukkannya ke dalam rutinitas perawatan wajah Anda dan membangun kebiasaan sehari-hari, realistis, dan mudah diikuti. Konsultasikan dengan dokter kulit atau ahli kesehatan lainnya tentang diagnosis atau pilihan pengobatan.

Baca Juga: 7 Tanda Naluri Anda Mungkin Meminta Lebih Banyak Perhatian

1. Pembersihan ganda
Pembersihan wajah adalah langkah dasar dan penting dalam setiap rutinitas kecantikan. Pertama, hapus riasan Anda dengan produk berbasis minyak yang akan membantu Anda menghilangkan sisa riasan atau tabir surya yang menumpuk di kulit Anda. Oleskan beberapa tetes minyak pembersih ke kulit kering dengan gerakan memutar, bilas dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk bersih.

Ikuti dengan pembersih berbahan dasar air untuk menghilangkan keringat, kulit mati, atau partikel yang terkontaminasi. Anda bisa menemukannya dalam berbagai bentuk, seperti susu pembersih, gel pembersih, atau air micellar. Oleskan produk ke kulit basah, pijat dengan gerakan memutar, bilas dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk bersih.

2. Eksfoliator
Eksfoliasi merupakan langkah yang tidak wajib dilakukan setiap hari. Cadangkan untuk hari-hari ketika Anda ingin menikmati rutinitas perawatan wajah. Ini terdiri dari pengangkatan sel kulit mati dan mencapai tekstur seragam di seluruh wajah. Ada exfoliant mekanis yang mengandung partikel kecil untuk mengangkat sel mati dengan bantuan gesekan. Ada juga chemical peeling yang langsung dioleskan ke kulit dengan kapas sehingga Anda harus menunggu hingga kering untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Masker pembersih
Masker tanah liat digunakan untuk membersihkan pori-pori secara mendalam. Langkah ini tidak harus dilakukan setiap hari, Anda bisa mengikutinya sekali atau dua kali seminggu. Ada beberapa jenis masker pembersih dari yang memiliki karbon aktif hingga yang paling umum, yang terbuat dari tanah liat (hijau untuk kulit berminyak, putih untuk kulit kering, kuning untuk kulit normal, dan merah untuk kulit sensitif).

4. Toner
Mengoleskan toner memang bukan langkah penting dalam rutinitas kecantikan, tetapi akan membawa manfaat besar bagi kulit Anda, terutama jika dilakukan terus menerus. Produk ini tidak hanya mengurangi ukuran pori-pori, tetapi juga melembabkan dan menyeimbangkan pH kulit. Ini harus diterapkan baik di pagi dan malam hari dengan bantuan kapas atau langsung dengan tangan.

5. Masker penghidrasi
Masker penghidrasi tidak harus diaplikasikan setiap hari, mereka hanya digunakan sekali atau dua kali seminggu. Tenang, luangkan waktu Anda, dan kembalikan cahaya ke wajah Anda dengan jenis masker yang Anda pilih (seperti gel, losion, atau masker lembar). Ingatlah untuk membaca petunjuknya dan jangan melebihi waktu yang ditentukan pada paket.

6. Esensi
Ini adalah salah satu produk yang paling tidak dikenal di semua kosmetik Korea, tetapi memiliki manfaat yang besar. Intinya memiliki konsentrasi elemen aktif untuk jenis kebutuhan tertentu seperti koreksi kerutan atau hidrasi dalam. Jika kulit Anda membutuhkannya, produk ini dioleskan di pagi dan malam hari ke seluruh wajah dengan bantuan kapas atau langsung dengan ujung jari Anda.

Baca Juga: Ini 3 Efek Jika Anda Nekat Berolahraga Dengan Menggunakan Make up

7. Serum
Serum adalah perawatan untuk masalah kulit tertentu berkat konsentrasi bahan aktif yang tinggi, penyerapan yang mudah, dan tindakan segera. Saat memilih produk Anda, penting untuk mengetahui masalah kulit yang ingin Anda serang karena serum dapat memberikan kulit Anda dorongan ekstra untuk hidrasi, kekencangan, perbaikan, kilau, atau bahkan dapat berfungsi sebagai solusi anti-kerut atau anti-jerawat. Sama seperti esensinya, jika kulit Anda membutuhkannya, elixir ini bisa digunakan baik di pagi maupun malam hari dengan mengoleskan 1 atau 2 tetes langsung dengan jari.

8. Krim mata
Area kontur mata memerlukan perawatan khusus karena di situlah beberapa kerutan - yang menunjukkan perjalanan waktu - pertama kali muncul. Selain itu, krim mata yang bagus mengaburkan lingkaran hitam dan menghilangkan kantung mata di bawah mata Anda. Produk ini diaplikasikan setiap hari, baik pada pagi maupun malam hari, pada tulang pipi dan hingga lengkung alis, hindari sudut mata.

9. Pelembab
Pelembab adalah langkah dasar, esensial, dan wajib dalam setiap rutinitas perawatan wajah. Anda harus memilih krim yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda. Produk ini harus diaplikasikan setiap hari di pagi dan malam hari dengan bantuan ujung jari Anda, gunakan sapuan kecil untuk penyerapan yang lebih baik dan untuk merangsang sirkulasi darah.

10. Tabir surya
Ini adalah langkah penting lainnya dalam rutinitas kecantikan apa pun. Losion tabir surya harus digunakan setiap hari sepanjang tahun, baik saat Anda sedang menuju ke pantai atau kota, atau saat hujan atau cerah. Tabir surya yang baik sangat ideal untuk mencegah munculnya flek dan kerutan pada kulit. Produk ini diaplikasikan sebagai pelembab di pagi hari atau sebelum meninggalkan rumah. Ingatlah bahwa jumlah yang dibutuhkan untuk melindungi kulit Anda sepenuhnya adalah 1 ons (30 ml), dan jangan lupa bahwa sangat penting untuk mengoleskan kembali tabir surya setiap 2 jam.

Rutinitas perawatan wajah apa yang Anda ikuti dalam kehidupan sehari-hari? Apakah Anda merekomendasikan produk yang membantu Anda terlihat sehat dan bercahaya?

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...