Apa yang Harus Dilakukan Ibu Hamil Agar Tak Terinfeksi Covid-19? Ini Jawaban Dokter Yassin

Rabu, 14 Oktober 2020 | 09:59 WIB
Apa yang Harus Dilakukan Ibu Hamil Agar Tak Terinfeksi Covid-19? Ini Jawaban Dokter Yassin (foto/int) Apa yang Harus Dilakukan Ibu Hamil Agar Tak Terinfeksi Covid-19? Ini Jawaban Dokter Yassin (foto/int)

RIAU24.COM -  Bagi ibu-ibu hamil (bumil) tentu mengalami kekhawatiran berlebih terhadap pandemi Covid-19. Sebab para bumil tentu ingin persalinannya lancar dan buah hati dalam kondisi sehat saat dilahirkan.

Hal ini banyak ditanyakan kepada dokter kandungan, dr Yassin. Salah satu pertanyaan yang sering disampaikan "Apa yang bisa dilakukan bumil untuk mencegah tertular Covid-19?"

Baca Juga: Ahli Dermatologi Berbagi Nasihat Perawatan Kulit Terburuk Yang Pernah Mereka Dengar



Lewat instagram @yassinbintang, dr Yassin menjawab, "3J + 1C + 1M, jaga jarak, jaga kumpul, jangan kumpul, cuci tangan dan pakai masker."

Lalu ada juga yang bertanya apakah ibu hamil perlu suplemen tambahan, terutama untuk menghindari Covid-19. Menurut dr Yassin suplemen sebenarnya tidak wajib.

"Tidak wajib. Usahakan makan dengan gizi seimbang, cukup istirahat, dan olahraga. Suplementasi seperlunya," jawab dr Yassin.

Baca Juga: 6 Cara Menggunakan Face Roller Dapat Mengubah Kulit Anda

Terus ada juga yang ragu apakah rumah sakit itu terbebas dari Covid-19. Mengingat ada tenaga medis yang akhirnya juga tertular Covid-19.

Lalu dr Yassin menjawab, "Rumah sakit memberlakukan protokol ketat: pembatasan pengunjung, social distancing, screening suhu tubuh dan riwayat, wajib masker, hand sanitizer di berbagai titik."

"Penggunaan alat pelindung diri lengkap, pemisahan alur layanan, layanan maternal yang terpisah, disinfeksi rutin, fasilitas dan teknologi pencegahan infeksi terkini. Upaya optimal untuk memastikan keselamatan dan keamanan baik pengunjung maupun staf," jelas dr Yassin.

Tanya jawab menarik lainnya bisa disimak di akun resmi @yassinbintang. 

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...