Lima Pintu Ruko di Jalan Pemda Pangkalan Kerinci Ludes Terbakar

Rabu, 14 Oktober 2020 | 19:23 WIB
Lima Pintu Ruko di Jalan Pemda Pangkalan Kerinci Ludes Terbakar (foto/ardi) Lima Pintu Ruko di Jalan Pemda Pangkalan Kerinci Ludes Terbakar (foto/ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Sejumlah ruko di Jalan Pemda, Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, terbakar, Kamis, 14 Oktober 2020, sekira pukul 17.00 Wib.

Dua unit mobil kebakaran milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dikerahkan, dan berupaya memadamkan api.

Baca Juga: Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Patroli Antisipasi Karlahut



Sekitar pukul 17.45 Wib, upaya pemadaman masih dilakukan, dan api terlihat masih membakar deretan ruko permanen tersebut. Angin yang kencang membuat api cepat merambat. Petugas pemadam kebakaran juga terlihat sedang berupaya untuk memadamkan api.

Beberapa kali terdengar suara letupan. Diduga berasal dari tabung gas.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Covid 19, Polsek Kuala Kampar Laksanakan Operasi Yustisi dan Sosialisasi

Ada 5 pintu rumah toko yang ludes dilahap sijago merah. Api baru padam sekira pukul 16.00 Wib. Petugas damkar masih melakukan Pendingan, meski api sudah padam.

Informasi dari warga sekitar, api diduga berasal dari salah satu kompor penyewa ruko. Awalnya api kecil, dan dilakukan upaya pemadaman dengan air menggunakan ember. Namun karena angin kencang, api cepat membesar dan tak terkendali.

Polisi juga diturunkan untuk mengamankan lokasi. Jalan Pemda didekat Jalan Guru itu, ditutup, untuk memudahkan upaya pemadaman. Belum ada penjelasan resmi dari pihak berwenang.

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...